24 September 2024

TETAP TERTIB OLAH HASIL BUMI, HIMBAU BABHINKAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pasir merupakan sumber daya alam yang sangat banyak manfaatnya, yang salah satu manfaatnya yaitu untuk bahan campuran guna menderikan suatu bangunan rumah dan sebagainya. Pasir yang di hasilkan sungai juga di manfaatkan untuk memenuhi hajat hidup manusia. Oleh karena itu, tidak sedikit penduduk provinsi Gorontalo yang tinggal di sekitar sungai tersebut mengolah hasil bumi yang satu ini. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam menambang pasir, masyarakat pun ada yang berebutan lahan areal penambangan pasir tersebut.

Untuk mengatisipasi hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan terjadi , Babhinkamtibmas Desa Tupa Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Brigadir Zulkarnain Yasin personil Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo selaku yang bertanggung jawab penuh atas stabilitas keamanan di Desa Tupa tersebut, Rabu 20 Maret 2019 temui para warga yang sedang menambang pasir di pesisir sungai Desa itu.

Jelas Zulkarnain”walaupun kita di perbolehkan oleh pemerintah setempat untuk menambang pasir di sungai ini, maka dari itu sebagai warga masyarakat yang baik kita wajib menjaga hubungan baik antar sesama warga lainya. Sehingga dalam melakukan aktivitas kita sehari-hari dalam menambang pasir ini, kita akan selalu merasa aman dan nyaman. Jangan saling berebutan, sesuaikan dengan apa yang telah di atur oleh pemerintah setempat,”jelasnya.

“keberadaan sungai di Desa Tupa ini, wajib bagi kita untuk mensyukurinya. Salah satu bentuk syukur kita ialah dengan selalu menjaga hubungan baik antar warga, dan saya berharap segala sesuatunya, agar selalu di koordinasikan. Karena saat ini kita dalam suasana menghadapi pileg dan pilpres 2019, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk lebih meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban. Karena warga negara yang baik ialah warga yang selalu bisa menjaga kamtibmas di lingkungannya senantiasa kondusif. Untuk itu saya sangat mengharapkan, dalam mengolah hasil bumi ini agar selalu tertib dan teratur,”himbau Zulkarnain.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed