24 September 2024

MELALUI PETIKAN GITAR, BABHINKAMTIBMAS HIMBAU WARGA JAGA KAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tugas Polri memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai abdi utama bagi nusa dan bangsa, sudah banyak bentuk dan strategi Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakatnya selalu kondusip. Entah itu melewati para ulama, tokoh-tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang ada, Polri selalu mengajak dan menghimbau mereka untuk bersama-sama wujudkan kamtibmas yang kondusip.

Tidak terkecuali Rabu, 20 Maret 2019, bahinkamtibmas Desa Timbuolo Kecamatan Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Briptu Tommy Sigit Poiyo personil Polsek Botu Pingge Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, temui warga binaannya yang sedang nongkrong di salah satu depan rumah warga Desa Timbuolo.
Terkadang dalam menjaga kamtibmas sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kita akan di hadapkan dengan yang namanya resiko pekerjaan. Untuk itu kita harus bisa menyesuaikan diri dan berbaur di antara masyarakat yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

Berbaur dengan warga binaan dengan tujuan agar stabilitas keamanan di Desa Binaan selalu aman dan tertib, Tommi menyampaikan pesan kamtibmasnya sambil memetik gitar. Ini salah satu strategi Tommi untuk bisa mengambil simpati para warga binaannya, agar supaya mereka bisa memahami dan mengerti bahwa, betapa pedulinya Tommi terhadap situasi kamtibmas warga binaannya.

Sambil memainkan gitar, Tommi menghimbau kepada warga binaannya agar selalu tertib
“saya mengajak pada kita semua dalam situasi sambil nongkrong seperti ini, senantiasa selalu tertib. Perhatikan waktu kita, jangan sampai bisa mengganngu warga lainnya yang sedang beristirahat. Karena di antara warga Desa Timbuolo yang lain, mungkin sudah ada yang beristirahat terlebih dahulu. Karena sudah kelelahan dalam melakukan aktivitasnya siang hari tadi. Untuk itu marilah kita saling menghargai satu sama lain, sehingga kamtibmas selalu terjaga dengan baik. Menjelang pileg dan pilpres 2019 ini, marilah kita bersama-sama berpartisipasi dalam wujudkan stabilitas keamanan,”ajak Tommi.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed