20 September 2024

USAI SHOLAT BERJAMAAH, KASPANDI TITIPKAN PESAN KAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, polri dalam hal ini Babhinkamtibmas bisa menyampaikan di mana saja. Entah itu di toko, warung-warung kecil, pasar bahkan di tempat-tempat ibadah kita bisa meminta waktu kepada mereka para jama’ah untuk berkenan mendegarkan himbauan yang berhubungan dengan kamtibmas menjelang pileg dan pilpres 2019. 

Seperti yang di lakukan oleh Aiptu Kaspandi, selaku Kanit Binmas Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo pada Jum’at, 22 Maret 2019 pada jama’ah salah satu masjid yang berada di wilayah hukum Polsek Kota Tengah. Usai melaksanakan sholat subuh bersama jama’ah Kecamatan Kota Tengah, Kaspandi menyampaikan pesan Kamtibmas dengan tema, manusia mempunyai karakter yang bisa membuatnya berbuat hal yang positif. 

Menurut Kaspandi, ada beberapa Faktor yang bisa membuat manusia bisa berbuat baik. Salah satunya adalah Faktor kehidupan dalam keluarga. Dimana kehidupan dalam keluarga sangatlah menentukan seseorang melakukan hal baik atau pun yang tidak baik. Untuk itu selaku yang di tuakan di dalam keluarga, sebagai orang tua harusnya menjadi panutan bagi keluarganya, jangan pernah melakukan hal-hal yang buruk, itu bisa berdampak negatif bagi keluarga kita, terutama  mereka sebagai anak yang akan meneruskan garis keturunan,”jelas Kaspandi. 

“untuk itu, marilah kita senantiasa memperkuat ibadah kita, laksanakan sholat wajib lima waktu. Janganlah sekali-kali kita lalai dalam menunaikannya, karena itu merupakan dosa besar. Saya juga mengajak kita semua, agar tidak menyentuh minuman yang beralkohol, selain dapat menyebabkan gangguan terhadap kesehatan tubuh kita, minuman beralkohol juga sangat di benci oleh Allah Swt bagi siapa yang mengkomsumsinya,”tutur Kaspandi. 

Dalam kesempatan itu pula, tak lupa Aiptu Kaspandi selaku Kanit Binmas Polsek Kota Tengah yang bertanggung jawab atas situasi kamtibmas di wilayah hukumnya menghimbau”mari bersama-sama kita sukseskan pileg dan pilpres 2019. Dengan suksesnya pileg dan pilpres 2019, kita sebagai warga negara Indonesia telah mendukung penuh pembangunan bangsa ini.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed