20 September 2024

FAUJI KONTROL KAMTIBMAS DI SALAH SATU RUMAH KONTRAKAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at, 22 Maret 2019 Brigadir  Fauji Amrulah Sangkala Babhinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, melakukan monitoring situasi kamtibmas di salah satu rumah warga binaannya di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo Provinsi Gorontalo. Dimana rumah milik warga binaannya ini telah di kontrakan kepada para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Gorontalo. 

Perguruan tinggi agama Islam  Negeri Gorontalo Provinsi Gorontalo ini di ambil dari nama seorang raja pertama di kerajaan Gorontalo yang memeluk agama Islam, yaitu Sultan Amai. 

Terkait dengan situasi kamtibmas di Keluruhan Moodu, wajib bagi Fauji untuk mengetahui dan mengenal lebih dekat dengan para mahasiswa IAIN yang telah mengontrak di wilayah hukum yang di naunginya tersebut. 

Dengan berasal dari berbagai daerah luar Gorontalo, para mahasiswa itu sudah pasti datang dari jauh luar Provinsi Gorontalo, untuk menuntut ilmu di Sekolah tinggi Agama Islam tersebut. Namun sebagai seorang Babhinkamtibmas yang bertanggung jawab di Kelurahan yang di naunginya, dan untuk menjaga segala kemungkinan bisa terjadi, Fauji mengunjungi para mahasiswa dan mahasiswi itu untuk bisa memperlihatkan KTP dan biodatanya sebagai mahasiswa IAIN. 

Kepada mereka fauji berusaha lebih akrab agar terbina hubungan yang harmonis, dengan tujuan agar mereka dapat berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada lingkungannya. 

Sambil memperkenalkan dirinya fauji menghimbau”saya selaku Babhinkamtibmas yang bertanggung jawab penuh atas stabilitas keamanan di Kelurahan ini, saya mengucapakan selamat datang dan menuntut ilmu di IAIN Provinsi Gorontalo ini.

 Marilah para mahasiswa dan mahasiswi dapat berpartisipasi dalam membantu pemerintah dan kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Menjelang pileg dan pilpres 17 april 2019 nanti, kiranya kita lebih meningkatkan kewaspadaan, kita harus lebih peka dengan situasi lingkungan kita tinggal. Bila ada hal-hal yang bisa berpotensi mengganggu kamtibmas, segeralah menghubungi pihak yang berwajib, atau adik-adik sekalian bisa langsung menghubungi telepon seluler saya,”kata Fauji sambil memberikan kartu namanya.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed