24 September 2024

PENERUS BANGSA HARUS CERDAS DALAM LINGKUNGANNYA, HIMBAU ROMMY

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai generasi penerus bangsa, para pelajar harus cerdas dalam lingkungannya. Entah dalam bergaul dengan masyarakat di sekitarnya, lingkungan sekolah dan lain-lain. Cerdas dalam arti harus bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Oleh karena itu, sebagai generasi yang tumbuh dan berkembang yang harus siap menjadi generasi penerus bangsa ini, para pelajar harus cerdas dalam beradaptasi dengan lingkungannya, dalam konteks hindari sebisa mungkin hal-hal yang dapat menjerumuskan kita keperbuatan negatif.

Seperti harapan dan penyampaiannya saat menjadi irup pada upacara yang di laksanakan setiap hari senin di sekolah dasar negeri (SD) 61 Kota Timur bahinkamtibmas Kelurahan Ipilo Kota Gorontalo, Bripka Rommy Paera Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota, jajaran Polda Gorontalo menghimbau, agar para siswa SD jangan sembarangan bergaul, pilihlah lingkungan yang baik untuk kita bergaul, jangan ikut-ikutan melakukan hal yang tidak benar.

“sebagai umat yang beragama, marilah kita selalu mengucap syukur kepada Allah Swt, karena berkat taufik dan hidayahnya kita semua masih dapat melaksanakan upacara pada hari ini. Para adik-adik siswa SDN 61 kota Timur yang saya cintai dan saya banggakan, pada kesempatan ini saya akan menyampaikan harapan saya, terutama harapan bangsa ini kepada para adik-adik siswa sebagai generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,”jelas Rommy.

“sebagai harapan bangsa di masa yang akan datang, para siswa harus cerdas dalam lingkungannya. Cerdas dalam konteks, jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri kita sendiri seperti, ikut-ikutan melakukan tawuran, jangan menghirup lem ehabond dan hindarilah minuman beralkohol. Pilihlah lingkungan bermain dan bergaul yang baik, maka kita juga akan menjadi anak yang baik. Untuk para tenaga pendidik SDN 61 Kota Timur, marilah kita bina mereka dengan penuh kasih sayang. Untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, berkarakter, di butuhkan keuletan dan kerja keras, kesabaran dan kecerdasan dalam mendidiknya,”tutur Rommy.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed