24 September 2024

BRIPKA BURHAN AJAK MASYARAKAT UNTUK MENJAGA TALISILATURAHMI ANTAR SESAMA UMAT BERAGAMA DI KHUTBAH SHOLAT JUMAT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan rasa ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT maka dari itu sebagai anggota Polri yang beragama muslim agar bisa menjalankan kewajibannya sebagai umat muslim dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang beribadah” ucap Kapolsek Alfin Dwi Wahyudi Nuntung, STr.K mewakili Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, S.I.K M.Sc

Bhabinkamtibmas Desa Thridarma Kec.Pulubala Kab.Gorontalo Polsek Pulubala ,Bripka Burhan Maliki dalam mengemban tugasnya sebagai anggota Polri juga melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim melaksanakan sholat jumat di Desa Binaannya.
Dalam pelaksanaan Sholat Jumat, tidak hanya sebagai jamaah tapi menjadi Khotib dan Imam pada pelaksanaan Sholat Jumat. Adapun tema yang di bawakan dalam khutbah Pentingnya bersilaturahmi antar sesama umat muslim. Jumat 05 april 2019

Silaturahmi adalah salah satu sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Karena dalam silaturahmi banyak terkandung akan berbagai hikmah silaturahmi dan juga keutamaan silaturahmi itu sendiri. Sebagai manusia yang dijadikan sebagai makhluk sosial tentunya berhubungan dengan manusia lainnya tak akan terlepas dalam kehidupan sehari-hari. Kita tak akan mungkin bisa hidup sendiri, karena kita akan selalu membutuhkan pertolongan orang lain.

Dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian Polsek Pulubala bersama warga masyarakat Kec Pulubala Khususnya Warga Masyarakat Desa Thridarma, mengharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

Penulis   : Syaiful

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed