24 September 2024

BABHINKAMTIBMAS HADIRI RAPAT PENYALURAN RASTRA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo Kamis, 04 April 2019 melalui Babhinkamtibmasnya melakukan pengawalan pemberian bantuan sosial (BANSOS) kepada warga Desa Bongoime Kecamatan Tilong Kabila Kabupaten Bone Bolango kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Rapat yang di laksanakan di kantor Desa Bongoime untuk Pemberian bantuan sosial dalam bentuk beras sejahtera (RASTRA) di kawal langsung oleh Babhinkamtibmas yang bertanggung jawab atas ketertiban warga Desa tersebut. 

 

Aiptu Ar. Madjabi hadir untuk memastikan hasil rapat tersebut. Di mana beras sejahtera itu harus betul-betul sampai ke tangan warga binaannya yang kurang mampu. Karena dalam aturan, bagi warga yang kurang mampu wajib untuk mendapatkan dan menikmati  bantuan pemerintah pusat maupun daerah ini. Dengan demikian, apa yang telah di programkan oleh pemerintah bisa terwujud tanpa ada satu hambatan yang menghalanginya.

 

Mengingat bantuan sosial bertujuan untuk mengurangi pengeluaran, meningkatkan akses warga masyarakat dan rentan melalui pemenuhan pangan pokok yang menjadi hak masyarakat, tentunya polri melalui Babhinkamtibmas harus betul-betul memastikan bantuan sosial itu tidak di salah gunakan. Hingga demikian, masyarakat tidak perlu merasa khawatir akan keberadaan bantuan sosial itu. Dalam kesempatan itu, Aipti Ar. Madjabi turut pula dalam memberikan langsung bantuan sosial berupa beras sejahtera. Ini di lakukan agar masyarakat semakin memahami bahwa betapa pedulinya Polri akan apa yang warga masyarakat rasakan.

 

Madjabi mengharapkan agar kepedulian pemerintah terhadap warga Desa Bongoime semakin di tingkatkan, agar kehidupan warga binaannya dalam tingkat kesejahteraannya akan meningkat. Bagi warga yang telah mendapatkan bantuan sosial tersebut, agar lebih meningkatkan dukungannya terhadap pemerintah.

 

“kita harus selalu mendukung segala bentuk program pemerintah dalam mensejahterakan masyrakatnya. Dengan demikian, satu demi satu program pemerintah akan dapat di laksanakan dan tercapai sesuai yang di targetkan. Dalam kesempatan ini pula saya mengajak warga Desa Bongoime untuk datang ke tempat pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019. Lakukan pencoblosan sesuai dengan petunjuk dari panitia penyelenggara pemilu, sehingga apa yang kita harapkan dalam mensukseskan pileg dan pilpres 2019 akan terwujud dengan baik dan benar,”jelas Babhinkamtibmas ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed