24 September 2024

LEWAT STIKER, INDRA AJAK WARGA SUKSESKAN PEMILU

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis, 04 April 2019 bahinkamtibmas Brigadir Indra Abdul Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo bagikan stiker yang di dalamnya himbauan MARI SUKSESKAN PEMILU AMAN, DAMAI DAN SEJUK oleh pucuk pimpinan tertinggi Polda Gorontalo, Brigadir Jenderal Drs Rachmad Fudail MH. Banyak upaya yang telah di lakukan Polri dalam menghimbau dan mengajak warga masyarakat di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Babhinkamtibmas Brigadir Indra Abdul. Selaku pengemban bahinkamtibmas, Abdul yang bertanggung jawab penuh atas situasi kamtibmas di Desa Bulotalangi Kecamatan Bulango Timur Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, bagikan stiker terhadap warga binaannya di Desa Tersebut.

Menghadapi warga masyarakat yang sebahagian masih awam, tentunya Polri harus memiliki strategi yang jitu dan harus melihat momen yang untuk mengajak mereka agar turut berpartisipasi dalam mensukseskan pileg dan pilpres 2019. Khususnya Polri harus menggunakan bahasa dan kalimat yang mudah di mengerti oleh masyarakat. Salah satunya dengan membagikan stiker himbauan kamtibmas dengan kalimat yang mudah di pahami.

“peran masyarakat dalam mensukseskan pileg dan pilpres 2019 sangatlah di perlukan. Jangan di lihat dan di nilai dari sehelai kertas saja, namun stiker yang saya bagikan ini dan apa yang tertulis di dalamnya agar di pahami dan di mengerti. Karena tulisan himbauan yang terkandung di dalamnya mengandung arti yang begitu besar. Di mana seluruh masyarakat Desa Bulotalangi, harus mensukseskan Pemilu 2019 yang tidak lama lagi akan di gelar. Sukses tanpa harus bermusuhan, namun sukses dengan tetap menjaga hubungan silaturahmi antar warga,”jelas Indra.

“untuk itu, saya berharap kepada warga yang telah mengerti, agar memberikan pengertian juga kepada warga yang belum mengerti dengan himbauan yang terdapat pada stiker tersebut. Karena perlunya antar sesama warga saling mengingatkan untuk mencapai kebaikan bersama. Hingga demikian, kita akan dengan mudah mensukseskan pileg dan pilpres 2019. Untuk semua tokoh agama maupun tokoh masyarakat, lebih berperan aktif dalam hal ini. Mengingat begitu pentingnya peran kita di tengah-tengah masyarakat untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan aman damai dan sejuk,”tutur Indra.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed