20 September 2024

RUMANSYAH HARAP WARGA AMBIL HIKMAH MOMENTUM ISRA MIRAJ

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at (05/04/2019) bahinkamtibmas Kelurahan Dulalowo timur Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, Bripka Rumansyah Personil Polsek Kota Tengah Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, bersama-sama tokoh agama dan warga binaannya turut hadir di masjid Al-Hidayah dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Sebagai umat muslim wajib untuk memperingati setiap tahunnya Isra miraj yang tepatnya pada tanggal 27 Rajab menurut kalender Islam. Di mana di kisahkan dalam Al-Quran perjalanan nabi Muhammad Saw dalam satu malam untuk menghadap sang pencipta alam Allah Swt. Dalam percakapan tersebut Nabi menerima perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Namun sebelum mendapatkan perintah menghadap sang Illahi, Nabi telah di hadapan dengan berbagai persoalan dalam menyiarkan agama Islam. Tantangan demi tantangan di tepis nabi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan hanya untuk merubah dan mengangkat umat manusia dari lembah kegelapan menuju kejalan yang benar. Perjuangan yang tidak sedikit dari umat Nabi Muhammad Saw kehilangan harta benda bahkan nyawa, namun untuk membawa manusia ke dunia peradaban terus di lakukan Nabi.

Menurut Rumansyah, kita sebagai umat muslim wajib mengambil hikmah dari kisah Nabi besar Muhammad Saw yang telah di sampaikan oleh penceramah tadi. Di mana perjuangan yang sangat berat di lakukan oleh Nabi dengan maksud untuk merubah peradaban manusia di jaman itu. Kita telah di angkat dari kegelapan menuju cahaya yang terang benderang.

“saya mengharapkan terhadap warga masyarakat Dulalowo agar mengambil hikmah momentum Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ini. Kita lihat apa yang di temukan hari ini membuktikan kebenaran Al-qur’an. Sehingga umat Islam di era teknologi yang semakin modern ini tidak perlu merasa ragu dalam menentukan pilihannya. Semuanya telah di ceritakan dalam Al-Qur’an jauh sebelumnya, termasuk pada peristiwa Isra Miraj. Sesungguhnya umat Islam tidak memiliki larangan untuk berbuat baik tarhadap sesama manusia, sekali pun golongan di luar islam. Untuk itu, saya mengajak untuk kita semua agar peristiwa Isra Miraj ini menjadikan kita lebih baik lagi, hargai orang lain dan kita harus tingkatkan toleransi dengan agama lain. Agar kita selalu hidup dalam kedamaian. Dan jangan lupa pula pada tanggal 17 April agar warga yang sudah wajib pilih untuk menentukan pilihanya di tempat pemungutan suara (TPS),”ajak Rumansyah.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed