20 September 2024

FAUJI INGATKAT MAHASISWI POLTEKES TENTANG JAM MALAM

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Akhir-akhir ini situasi kamtibmas di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo terganggu akibat oknum masyarakat yang melakukan perampasan dengan menggunakan sepeda motor terhadap pengedara lainnya. Bahkan tidak segan-segan mereka melakukan tindak kekerasan terhadap korban yang melakukan perlawanan. Mengantisipasi hal tersebut terjadi pada mahasiswi Poltekes Provinsi Gorontalo, Jum’at 21 April 2019 sekira jam 21.00 wita  Brigadir Fauji Amrulah Sangkala kembali ingatkan Para mahasiswi Poltekes akan jam malam atau keamanan di malam hari.

Memikul tanggung jawab yang begitu besar, di mana tingkat kriminalitas perampasan dengan kekerasan di wilayah hukumnya sering terjadi, Babhinkamtibmas yang satu ini tak bosan-bosannya ingatkan warga binaanya di Kelurahan Moodu, tidak terkecuali para mahasiswi Poltekes Provinsi Gorontalo yang kebetulan berdomisili atau tinggal di wilayah  Kelurahan Moodu.

“jika tidak ada sesuatu yang sangat penting untuk kita keluar di malam hari, sebaiknya para adik-adik mahasiswi tidak melakukannya. Itu pun jika keluar rumah untuk urusan penting,  kiranya mengajak rekan sesama mahasiswi untuk menemaninya di perjalanan. Saat menggunakan kederaan bermotor agar lebih berhati-hati, perhatikan betul sekelilingnya dan kalau bisa kita harus kenali juga orang-orang di sekitar kita, serta kita harus memperhatikan  jam malam atau waktu keamanan di malam hari. Para mahasiswi juga jangan pulang kerumah sampai larut malam, ini untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi,”jelas Fauji.

“saya juga mengingatkan para mahasiswi yang sudah wajib pilih, agar selalu komitmen dengan menentukan pilihanya pada tanggal 17 April 2019 nanti. Tentukan nasib bangsamu untuk lima tahun kedepan, dan pilihlah pemimpin yang amanah dan jujur serta selalu bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,”ajak Fauji.

Penulis         : Iswan

Editor           : Irda

Publish         : Firdha

You may have missed