24 September 2024

Kapolda Gorontalo Lantik Dan Sertijabkan Karo Ops, Dir Samapta Dan Kayanma Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Serah terima jabatan atau sertijab adalah rangkaian dari mutasi atau disebut dengan rolling atau disebut juga alih jabatan. Serah terima jabatan memang harus segera dilaksanakan agar pejabat yang baru bisa segera melaksanakan tugasnya ditempat yang baru,  serta Alih jabatan diharapkan mampu menjadi penyegaran dalam lingkup kerja dan peningkatan wawasan pemahaman dalam suatu lembaga.

Untuk itu, bertempat di Lapangan Apel Polda Gorontalo, berlangsung kegiatan upacara serah terima jabatan Dir Samapta Polda Gorontalo, Dan Kayanma Polda Gorontalo, serta Pelantikan Karo Ops Polda Gorontalo, Senin 08 April 2019.

Dalam Sertijab hari ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH, diikuti oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Agus Supriyanto SIK, para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pamen, para Kapolres Jajaran, para Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Pada kegiatan serah terima jabatan ini juga dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara pengambilan sumpah, dan fakta integritas, serta pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan oleh personil Polri yang masuk dalam mutasi.

Adapun pejabat yang diserah terimakan ialah Dir Sabhara Polda Gorontalo Akbp Ahmad Surbana, SIK M.H, selaku Pejabat Baru, Kayanma Polda Gorontalo Kompol Jefri Ransun selaku pejabat lama kepada Kompol Zainal Tangoi selaku pejabat baru, serta Kombes Pol. Frans Santoe, SIK, yang dikukuhkan sebagai Karo Ops Polda Gorontalo.

Setelah upacara serah terima jabatan dilakukan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pejabat lama dan yang baru, serta dilanjutkan dengan acara pisah sambut dari pejabat yang diserahterimakan.

Dalam Upacara serah terima jabatan ini, Kapolda Gorontalo menyampaikan apresiasi serta terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pejabat Lama, karena telah memberikan kontribusi yang baik bagi institusi khususnya di Polda Gorontalo dan kepada pejabat yang baru, diharapkan dapat segera mungkin untuk menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed