24 September 2024

AGUS : TIDAK ADAK ALASAN WARGA UNTUK GOLPUT

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pemilu sudah lama berjalan di negara kita dan sudah ada sistem yang mengaturnya. Pemilu juga termasuk salah satu pilarnya negara demokrasi, oleh karena itu hak suara rakyat bangsa ini sangat menentukan bagaimana negara ini akan terbentuk kedepanya. Banyak alasan warga untuk memilih golongan putih (GOLPUT) yang salah satunya ialah, kurangnya kepercayaan kepada calon pemimpinnya dan lain-lain.

Namun apa pun alasannya rakyat untuk golput tidak akan ada pembenarannya. Karena hanya akan mengakibatkan kerugian yang salah satunya ialah dana pemilu terbuang percuma dan mengakibatkan laju pembagunan untuk mensejahterakan rakyat bisa terhambat. Oleh itu peran Babhinkamtibmas terus di tingkatkan Senin, 08 April 2019 Bahinkamtibmas Desa Kopi Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango Brigadir Agus Ranto Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo temui warga binaannya.

“mari kita sukseskan pileg dan pilpres 2019 dengan menggunakan hak pilih secara benar. Datangi tempat pemungutan suara (TPS) dan coblos calon legislatif dan pemimpin bangsa yang menurut pandangan warga Desa Kopi baik arif dan bijaksana untuk membangun bangsa ini maju. Saya berharap kepada seluruh warga desa agar jangan golput, karena TIDAK ADA ALASAN BUAT WARGA NEGARA INDONESIA UNTUK GOLPUT., apa pun alasanya..pilihlah pemimpin yang terbaik dan bisa di percaya ucapannya. Karena menjadi seorang pemimpin harus memilik jiwa rasa tanggung jawab terhadap kehidupan rakyat dan bangsanya,”ungkap Agus.

Tambah Agus juga”yang harus di pilih adalah yang keburukannya paling sedikit di masa lalu, karena tidak seorang pun di dunia ini yang tak melakukan kesalahan. Oleh itu, saya sekali lagi mengajak warga masyarakat Desa Kopi untuk memilih pemimpin yang keburukannya paling sedikit di masa lalunya, bukan yang penuh janji indah untuk masa depan. Kami pastikan para warga dalam pemilu tahun ini akan merasa aman, damai dan sejuk, namun itu semua tidak terlepas dari peran serta seluruh masyarakat Desa Kopi dalam berpartisipasi untuk mensukseskannya,”tutur Babhinkamtibmas ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed