24 September 2024

Polda Gorontalo Gelar Simulasi Pengamanan TPS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jelang Pemilu 2019 Kepolisian Daerah Gorontalo menggelar simulasi pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Jum’at 12 April 2019. Simulasi berlangsung di lapangan apel Polda Gorontalo yang dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto, SIK, Pata Pejabat Utama Polda Gorontalo, Katua KPU Provinsi Gorontalo, serta para personil yang terlibat dalam pengamanan TPS dan juga personil kerangka Dalmas Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs.Rachmad Fudail, MH mengatakan bahwa, simulasi ini dilakukan agar personel Polri bertugas di TPS lebih mengerti dan mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat melakukan pengamanan.

“Simulasi Pam TPS dilakukan sesuai dengan riil di lapangan, sehingga pengamanan yang akan dilakukan ke depan sudah ada gambaran untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo berharap, dengan simulasi ini, personil kepolisian yang bertugas sebagai PAM TPS bisa menjalankan tugasnya sebaik-baiknya demi menjaga ketertiban dan keamanan pemilu.

Dikesempatan yang sama juga, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa simulasi ini dilaksanakan guna memberikan gambaran tentang pelaksanaan Pengamanan TPS, agar personil Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS bisa lebih mengetahui tentang apa saja yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti.

“Kepada masyarakat juga dihimbau untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti, untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, serta dihimbau agar jangan sampai GOLPUT, karena Polri Bersama TNI jamin keamanan masyrakat sampai Ke TPS,” ujar Akbp Wahyu Tri Cahyono.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed