24 September 2024

Pemilu 2019, Polri Sigap Jaga Keamanan Di TPS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pemilu 2019 baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pagi ini sudah mulai berlangsung. Terlihat dari rombongan warga yang sudah mulai berdatangan ke TPS. Dan Personil Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS juga terlihat begitu sigapnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan TPS.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bripka Munawir Subetan, SH yang terlihat begitu sigapnya menjaga keamanan dan ketertiban di TPS tempat ia bertugas, Rabu 17 April 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Munawir menghimbau kepada warga agar sesegera mungkin untuk melakukan pencoblosan
mengingat batas pemilihan hanya sampai pukul 13.00. Tak lupa juga, Munawir berpesan kepada warga agar jangan sampai GOLPUT, karena masyarakat yang golput merupakan warga yang tidak ingin negaranya berkembang, untuk itu gunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

“Masyarakat juga dihimbau agar tidak perlu takut untuk datang ke TPS, karena Polri Bersama TNI jamin keamanan TPS,” ujar Munawir.

Ditempat yang lain, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan bahwa, Polri dalam hal ini sebagai personil yang melakukan pengamanan menjamin keamanan warga saat datang ke TPS, warga dihimbau untuk berbondong-bondong datang ke TPS untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya, serta jangan sampai GOLPUT.

“Nyoblos Itu Keren Loh,” Kata Kabid Humas.

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed