23 September 2024

Pemilu 2019, Kapolda Gorontalo Lakukan Pengecekan Di TPS Kota/Kabupaten Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rabu 17 April 2019, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, MH melaksanakan pengecekan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kabupaten Gorontalo. Dalam pengecekan ini Kapolda Gorontalo didampingi oleh Karo Ops Polda Gorontalo, Dir Sabhara Polda Gorontalo, Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kabid Propam Polda Gorontalo, serta Koor Spripim Polda Gorontalo.

Adapun TPS yang dilakukan pengecekan ini antara lain di TPS yang berada di kelurahan Kayubulan, kelurahan hunggaluwa kecamatan Limboto,Desa Tunggulo, desa Hutabohu Kecamatan Limboto Barat, desa Ilomangga, desa moahudu, dan juga desa limehe kecamatan Tabongo.

Tak hanya sampai disitu saja, Kapolda Gorontalo bersama rombongan juga melakukan pengecekan di tps yang berada di wilayah hukum Kota Gorontalo, tepatnya di TPS 1 Kota Barat.

Saat melakukan pengecekan, Kapolda Gorontalo berdikusi dengan KPPS dan pihak pengamanan guna menanyakan sudah berapa pemilih yang melakukan pencoblosan dan menanyakan situasi dan kondisi yang berada di lokasi TPS.

Selain itu juga, Kapolda Gorontalo berdiskusi dengan masyarakat yang berada di seputaran lokasi tps untuk menanyakan apakah sudah memilih atau belum, mengingat batas pencoblosan yang tidak mempunyai waktu yang banyak.

Kapolda Gorontalo juga menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu takut untuk datang ke TPS, karena Polri bersama TNI jamin keamanan TPS.

Kepada pihak pengamanan dalam hal ini personel Polri, Kapolda mengatakan seluruh personel harus aktif melakukan koordinasi bersama seluruh penyelenggara Pemilu 2019 yang berada di wilayah tugasnya masing-masing untuk mengetahui potensi kerawanan.

“Tidak boleh ada personel yang tidak disiplin, seluruhnya harus siap dan mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing,” ujarnya

Penulis    : Fandi

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed