24 September 2024

UPAYA CIPTAKAN SITUASI KONDUSIF DI HARI PENCOBLOSAN, KAPOLDA GORONTALO LAKUKAN PATROLI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Situasi yang kondusif pada saat pemungutan suara tentunya sangat di harapkan oleh semua pihak, dan Polda Gorontalo sebagai garda terdepan dalam melakukan Pengamanan Pemilu 2019 di Wilayah Propinsi Gorontalo berusaha semaksimal mungkin untuk meminimalisir pihak pihak yang ingin mengganggu jalannya Pesta Demokrasi.

Terkait hal tersebut, Rabu 17/04/2019 Kapolda Gorontalo Brigjend. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH bersama para Pejabat Utama Polda Gorontalo melakukan Patroli secara mobile dan sekaligus melakukan pengecekan terhadap Personil Polri yang melakukan Pengamanan di beberapa TPS yang ada di Wilayah Kecamatan Limboto dan Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo serta sebagian Wilayah Kota Gorontalo.

Dalam beberapa kesempatan pada saat turun langsung ke TPS-TPS yang berada di sepanjang jalan utama Kabupaten dan Kota Gorontalo, Kapolda Gorontalo Brigjend. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH melakukan dialog dan berbincang-bincang dengan masyarakat yang berada di sekitar lokasi TPS, hal utama yang menjadi perhatian oleh Kapolda adalah terkait keamanan, baik keamanan warga dan logistik Pemilu.

“Mari kita jaga bersama jalannya Pesta Demokrasi ini dengan sebaik baiknya, silahkan berikan informasi dan lakukan koordinasi yang baik dengan Petugas yang ada di sekitar TPS, baik itu Polri, TNI dan Linmas apabila ada indikasi-indikasi yang dapat mengganggu keamanan kita bersama” ujar Kapolda.

Penulis    : Hartoyo

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed