24 September 2024

POLRI BERI KENYAMANAN TERHADAP WARGA MELAKUKAN PENCOBLOSAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Setelah selesai pergeseran kotak suara dari PPK ke Tempat pemungutan suara (TPS) Rabu, 17 April 2019 personil Polda Gorontalo Aipda I Hinelo, Bripka H Mansyur, I Isa dan yang lainya yang terlibat pada pengamanan kotak suara langsung melaksanakan pengamanan TPS. Sekira 07.00 wita pencoblosan surat suara di TPS Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo di mulai.

Tahun ini adalah tahun yang istimewa bagi rakyat bangsa Indonesia. Karena baru pertama kali rakyat Indonesia merasakan penyelenggaraan pemilihan umum (PEMILU) caleg dan pilpres secara serentak. Untuk itu, momen yang terpenting dan bersejarah bagi rakyat Indonesia ini Polri harus sungguh-sungguh mengawal pesta akbar pemilihan caleg dan pilpres 2019 dalam memberikan pengamanan dan kenyamanan pada warga masyarakat.

Terkait dengan suksesnya penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019, Polri harus mampu menciptakan suasana yang harmonis dan humanis dalam pelaksanaan pencoblosan berlangsung. Dalam memberikan kenyamanan terhadap warga yang melakukan pencoblosan, polri harus siap dalam segala hal. Walau itu akan di hadapkan dengan gangguan kamtibmas yang berat sekalipun, apalagi hanya menghadapi panasnya terik matahari yang bersinar, polri tak boleh lemah untuk menghadapi semua itu.

Bangsa ini sangat mengharapkan warga masyarakat yang wajib di seluruh Indonesia untuk memberikan hak suaranya di dalam menentukan perjalanan negeri ini untuk 5 tahun kedepan nanti. Oleh karena itu terhadap warga masyarakat Desa Tabongo Timur, Polri harus sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan kewajibannya, untuk memastikan para warga Desa Tabongo Timur di saat melakukan pencoblosan merasa di lindungi dan di ayomi oleh Polri. Sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan yang di berikan oleh Polri dalam mengawal suksesnya penyelenggaraan pemilu 2019 ini.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed