24 September 2024

HARI KE 3, POLRI MASIH KONSISTEN AMANKAN KOTAK SUARA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Semenjak awal pergesaran kotak suara dari Kantor PPK (panitia pemilihan kecamatan) ke tempat pemungutan suara (TPS) dan perhitungan suara selesai. Sampai hari ini Kamis, 18 April 2019 Polri masih konsisten dalam tugas dan tanggung jawabnya dalam mengamankan kotak suara di Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo. Personil Polda Gorontalo yang di BKO kan di wilayah Polres Gorontalo terlihat masih dengan fisik dan kesehatan yang prima dalam mengamankan kotak suara sampai hari ini.

Pemilihan umum 2019 caleg dan capres di seluruh Indonesia yang baru kali ini di selenggarakan secara serentak, cukup menyita waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Terpantau masih adanya perhitungan suara yang masih berlangsung di tempat pemungutan suara di wilayah Kecamatan Tabongo Provinsi Gorontalo. Warga masyarakat begitu antusias untuk mensukseskan pemilu 2019 dengan aman, damai dan sejuk.

Para panitia nampak terlihat sangat kelelahan dalam melaksanakan pemungutan suara. Namun itu tidak menjadikan satu hambatan yang berarti bagi mereka untuk mensukseskan pemilu caleg dan pilpres 2019 ini. Seperti yang di ungkapkan oleh salah satu anggota KPPS yang berada di tempat pemugutan suara (TPS) 2 di Desa Tabongo.

“walapun perhitungan suara ini akan berlangaung selama 3 hari 3 malam, kami tidak bakalan kendor untuk menyelesaikan tugas yang mulia ini. Untuk tujuan dan masa depan negeri yang cerah dalam 5 tahun kedepan nanti, kami siap dan rela mengorbankan tenaga dan meninggalkan keluarga. Karena bagi kami, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri dalam mencapai dan mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera, kalau bukan sekarang.,kapan lagi,”tandasnya.

Terkait dengan pengabdian yang telah di berikan dan di tunjukan warga masyarakat Kecamatan Tabongo demi suksesnya pemilu 2019 aman, damai dan sejuk, tidak ketinggalan pihak kepolisian yang terlibat dalam pengamanan TPS turut menyemangati dan memberikam suport yang setingi-tingginya terhadap masyarakat dalam menyelenggarakan pemilu 2019 tersebut. Walaupun sudah 3 hari lamanya berada di lokasi pengamanan, bukan berarti Polri akan lemah dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia ini. Namun ini akan menjadikan motivasi dan warna lain serta sejarah tersendiri dalam melaksanakan dan mencapai pemilu 2019 yang sukses dengan aman, damai dan sejuk. Karena kedaulatan dan keutuhan Negeri ini adalah harga mati bagi Polri dan seluruh rakyat Indonesia.

You may have missed