24 September 2024

PANTANG MENYERAH POLRI MENJAGA DAN MENGAWAL KOTAK SUARA DENGAN IKHLAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Meskipun menguras tenaga dan Fisik, TNI – Polri pantang menyerah dalam mengamankan kegiatan Pilpres dan Pileg tahun 2019.
Dalam hal ini yang menjadi tanggung jawab petugas keamanan yang bertugas di TPS adalah memberikan rasa nyaman dan aman dalam mengawal pilpres dan pileg, dimana Polri dan TNI harus dapat menjamin keamanan bagi setiap warga masyarakat yang akan memberikan hak pilih yang datang ke TPS yang dijaga oleh Anggota Polri dan TNI.

Kali ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh Bripka Halim Mansur, SH semenjak menjemput Kotak Suara dari PPK kec. Tabongo Kab. Gorontalo hingga didistribusikan ke TPS yang menjadi tanggung jawabnya yaitu di TPS 5 dan 6 Dusun Tanggikiki Desa Tabongo timur beliau dengan ikhlas memberikan pengawalan dan menjamin keamanannya hingga pada saat di antar kembali ke PPK Kec. Tabongo Kab. Gorontalo.

Hari ini Kamis 18/04/2019 pukul 08.00 wita kotak suara akan di kawal langsung oleh Bripka Halim Mansur yang setelah mulai dari kemarin tgl. 17/04/2019 selesai masyarakat memberikan hak pilihnya dengan tanpa mengalami kendala akan di antar Ke PPK Kec. Tabongo. hal ini tak luput dari pengawalan ketat dari anggota Polri yang bertugas di Bid Humas Polda Gorontalo.

Dalam kesempatan itu pula Bripka Halim setelah di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya mengawal Kotak suara adalah bentuk rasa kepeduliannya dalam menjaga stabilitas keamanan terutama melindungi dan menjaga keamanan Kotak suara dimana didalam kotak suara tersebut sudah ada suara rakyat yang menentukan nasib bangsa dan negara. “tutur halim”

Disamping itu pula ditambahkan bahwa beliau bersyukur dapat dilibatkan langsung mengawal dan menjaga keamanan Kotak suara bahkan terlibat langsung mengamankan TPS, karena dengan hal tersebut bukan hanya dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat namun bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat antara satu dengan yang lain mengingat Pesta demokrasi ini adalah ajang yang di tunggu – tunggu oleh masyarakat untuk memberikan hak pilihnya menentukan arah bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai menuju arah yang lebih baik. “ungkap Halim”

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono, SIk selalu memberikan motivasi kepada setiap anggotanya untuk Tetap semangat menjalankan tugas demi nusa dan bangsa karena tugas ini merupakan tugas mulia yang tidak semua anggota akan mendapatkannya, untuk itu kalau kita ikhlas dalam bekerja semoga menjadi amal ibadah. “jelas Kabid”

Penulis   : Halim

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed