24 September 2024

Kapolda Gorontalo : Pasca Pencoblosan Suara, Situasi Wilayah Gorontalo Tetap Kondusif

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kamis (18/04/2019) Pasca pencoblosan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pemilihan Legislatif Tahun 2019, Kapolda Gorontalo Brigjend. Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH mengatakan bahwa situasi secara umum di Wilayah Gorontalo masih dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang cukup menonjol selama berlangsungnya pemungutan serta penghitungan suara.

“Alhamdulilah situasi di Gorontalo secara umum kondusif,” kata Brigjend Rachmad

Kapolda mengatakan, hingga saat ini belum terdapat laporan tentang adanya gangguan yang cukup signifikan. Situasi keamanan Wilayah Gorontalo masih aman dan terkendali. “Belum ada kejadian menonjol, semuanya relatif kondusif.

“Polda Gorontalo untuk mengamankan 3.364 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di seluruh Wilayah Propinsi Gorontalo melibatkan hampir seluruh personel untuk mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg 2019 ini. Selama Operasi Mantap Brata 2019, Polda Gorontalo di-back up oleh unsur TNI yang ada di Wilayah Gorontalo,” Tutur Kapolda.

Untuk menjamin keamanan masyarakat, baik pada saat pencoblosan dan Pasca Pencoblosan, Polda Gorontalo melaksanakan patroli. ” Patroli akan terus kami gelar hingga situasi pasca pemungutan suara dinyatakan benar-benar kondusif “, kata Brigjend Rachmad.

Penulis   : Hartoyo

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed