24 September 2024

AKBP WAHYU TRI CAHYONO, SIK : USAI PEMILU, WARGA DIHIMBAU TETAP JAGA KAMTIBMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tahapan demi tahapan dalam pemilihan umum, baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif telah berhasil diamankan oleh Personel Polri dimanapun bertugas. Pengamanan ini berhasil dilaksanakan juga berkat adanya Sinergritas antara TNI-POLRI serta unsur terkait yang turut andil menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing.

Untuk Polda Gorontalo sendiri, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH melalui Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo berlangsung lancar, aman dan terkendali. Hal ini juga tidak luput dari Sinergritas Polri dalam hal ini Polda Gorontalo Bersama institusi lainnya guna membangun opini positif serta menjaga situasi Kamtibmas selama Pemilu Serentak 2019.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK juga menambahkan bahwa, Alhamdulillah tahapan Pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo berjalan dengan lancar dan sukses, namun dihimbau kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat Provinsi Gorontalo agar tetap dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif usai pemilu 2019 ini.

“Jangan sampai kita terpecah belah, hanya karena beda pilihan, karena siapapun nantinya yang terpilih, tali silaturahmi kita dengan sesama jangan sampai putus,” ajak Kabid Humas.

Berkaitan dengan Kotak Suara, saat ini Personel Polda Gorontalo Bersama jajaran memperketat pengawasan dan pengawalan terhadap kotak suara yang berada di PPK kecamatan. Hal ini dilakukan guna menjamin lancar dan suksesnya Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Provinsi Gorontalo.

Penulis  : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed