24 September 2024

Kapolda Gorontalo : Siapapun Yang Terpilih, Jangan Sampai Bangsa Ini Terpecah Belah Dan Bermusuhan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa santun dan saling bersilaturahmi. Sikap seperti itulah yang mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman di Bumi Nusantara.

Namun, kita ketahui bersama, Dalam Pemilu 2019 masih terjadi saling serang, saling fitnah, dan sebar hoax melalui media sosial (medsos) di dunia maya. Ironisnya, masyarakat tidak sadar, kondisi gaduh ini bisa dimanfaatkan kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa.

Untuk itu, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH menghimbau kepada Masyarakat harus lebih dewasa menyikapi proses demokrasi lima tahunan yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif 2019.

“Berbeda pilihan itu adalah hal biasa, dan siapapun yang terpilih, Jangan sampai Pemilu Pilpres 2019 dan Pileg 2019 justru membuat bangsa ini terpecah belah dan bermusuhan,” ujar Kapolda.

Maka dari itu, Kapolda Gorontalo mengimbau warga untuk tidak mudah terpecah belah hanya karena perbedaan aspirasi pada Pemilu 2019. Kapolda berharap setiap lapisan masyarakat bisa tetap menjaga persatuan bangsa.

“Umat beragama, jangan sampai karena perbedaan aspirasi politik, perbedaan pilihan kita baik pemilu legislatif, pemilihan Presiden membuat saling terpecah, apalagi saling berseteru antara sesama saudara sendiri, sebangsa,” tutur Jenderal Bintang Satu.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, dalam agenda tahun politik, seharusnya seluruh masyarakat tetap menjaga rasa saling menghormati antar sesama ras, suku bangsa dan agama. Dengan itu, persaudaraan tetap bisa terjaga dengan baik.

“Semestinya harus senantiasa kita jaga, sekeras apapun perbedaan di antara kita jangan sampai putus ukuwah, persaudaraan sesama, sebangsa, sesama manusia,” kata Kabid Humas.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed