24 September 2024

Akibat Kelelahan, Anggota PPK Atinggola Dilarikan Ke Puskesmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, 23/04/2019, suasana rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan Pemilu 2019 oleh PPK kecamatan Atinggola yang sedari pagi tegang tiba-tiba di kejutkan oleh suara benturan yang keras, sontak saja Aula BPU kantor camat atinggola langsung mencari sumber asal suara tersebut.

Briptu Agry V.Tiyow Anggota Polsek Atinggola yang di tugaskan untuk melakukan pengamanan langsung beraksi mencari sumber suara tersebut, ternyata setelah di cek Yudit Temar salah satu Anggota PPK yang sedang terlibat dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara sudah dalam keadaan tergeletak di lantai dan dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Melihat hal tersebut sontak Briptu Agry langsung berteriak minta tolong kepada Anggota Polsek serta Anggota PPK lainnya untuk secepatnya untuk memberikan pertolongan terhadap Yudit,dan langsung membawanya ke Puskesmas Atinggola, guna mendapatkan perawatan.

Menurut Anggota PPK lainnya bahwa memang sudah beberapa hari ini mereka terus marathon melakukan Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara tingkat Kecamatan sehingga kondisi fisik mereka terus turun di tambah lagi tidak ada pihak medis yang di tempatkan di PPK yang senantiasa dapat memberikan pertolongan kepada mereka jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Kapolsek Atinggola IPTU RONI SUPRI THAMRIN NOE ketika di informasikan oleh Anggota atas kejadian tersebut Langsung Menuju Puskesmas Atinggola dan mengecek kondisi korban. Ketika di konfirmasi atas peristiwa tersebut Kapolsek Membenarkan kejadian tersebut dan dalam penyampaiannya berharap agar ada upaya dari Pihak KPU atau pun dari Pihak Pemerintah agar dapat memerintahkan Pihak Dinas kesehatan agar memantau dan memperhatikan kondisi kesehatan dari Para anggota PPK, tentunya kita tidak mengharapkan kejadian di daerah lain akan terjadi di wilayah kita, tentu jika hal ini terjadi akan terus menambah jumlah anggota PPK yang meninggal dunia karena kelelahan.

Tak lupa Kapolsek mengucapkan terima kasih atas kesigapan anggota yang terus mengawal dan mengamankan jalannya Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Perhitungan Suara sehingga berjalan dengan lancar serta setiap saat dapat memberikan pertolongan terhadap Anggota PPK jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Penulis   : PID Sek Atinggola

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed