24 September 2024

DUA PAMEN POLDA GORONTALO LULUS TERPILIH IKUTI DIK SESPIMMEN DIKREG 59

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Berdasarkan sidang kelulusan seleksi pendidikan Sespimmen (Sesoklah Staf dan Pimpinan Menengah) Polri yang dipimpin oleh Karo Dalpers SSDM Polri Brigjen Pol Drs. Sudarsono SH.,Mhum yang dilaksanakan melalui sarana video conference pada Rabu (24/4/2019) pukul 09.00 wita, 2(dua) orang Perwira Menengah Polda Gorontalo AKBP Wawan Iriawan SIK dan Kompol Anib Bastian SIK dinyatakan lulus terpilih.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo usai mengikuti video conference sidang kelulusan Sespimmen di ruang Vicon Polda Gorontalo.

“Syukur Alhamdulillaah, 2(dua) Pamen Polda Gorontalo yakni AKBP Wawan Iriawan SIK yang berdinas di Dit Intelkam dan Kompol Anib Bastian yang berdinas di Ditreskrimsus berhasil lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan Sespimmen Dikreg 59 di Lembang Bandung jawa Barat,”kata Wahyu.

“Awalnya ada 9(sembilan) peserta yang mengikuti seleksi pendidikan ini, namun dalam tahap seleksi daerah, tinggal 4(empat) orang yang lolos, selanjutnya 4(empat) orang yang lolos ini mengikuti tahapan tes lagi ditingkat pusat yakni tes bahasa Inggris dan juga Tes Kompetensi Manajerial, dan hasilnya 2(dua) orang dinyatakan lulus, Syukur Alhamdulillah Polda Gorontalo mendapat jatah kuota pendidikan Sespimmen sebanyak 2(dua) orang sehingga, sisa 2(dua) orang Pamen yakni AKBP Wawan dan Kompol Anib, kedua-duanya bisa lulus terpilih mengikuti pendidikan Sespimmen Dikreg 59,”ujar Wahyu.

Kegiatan video conference sidang kululusan pendidikan Sespimmen ini diikuti oleh seluruh Panitia baik tingkat pusat mauoun tingkat Polda juga dihadiri oleh pengawas eksternal dan juga internal termasuk seluruh peserta seleksi Pendidikan Sespimmen Dikreg 59.

“Sebagai bukti transparansi dan implementasi atas prinsip SSDM Polri dalam rekruitmen dan seleksi Dikbang Polri yakni BETAH, maka, proses setiap proses tahapan dilaksanakan secara Bersih, transparan, Akuntabel dan Humanis, semua peserta seleksi bisa melihat langsung hasilnya secara transparan,”tutup Wahyu.

Penulis    : WTC

Editor       : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed