24 September 2024

RIZKI REDAM PROBLEM SOLVING PASCA PLENO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Pasca pleno rekapitulasi perolehan suara di pemilihan umum (PEMILU) calon legislatif maupun calon presiden (CAPRES) 2019 sedang berlangsung sekarang ini, Polri berusaha semaksimal mungkin meredam segala bentuk gangguan kamtibmas yang terjadi dalam lingkungan masyarakat. Karena saat ini Indonesia sedang menunggu hasil akhir perolehan suara terbanyak caleg mau pun pilpres 2019.

Sebagai makhluk sosial yang sudah seharusnya hidup berdampingan di dalam lingkungan masyarakat, pastinya tidak luput dengan persoalan-persoalan yang yang menimpanya. Karena tidak ada seorang pun manusia di muka bumi ini luput dari masalah. Pasca pleno rekapitulasi perolehan suara saat ini jum’at, 26 April 2019 telah terjadi permasalahan (problem solving) di wilayah hukum Briptu M Rizki Djau Bhabinkamtibmas Polsek Kota Barat Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo.

Telah terjadi pemukulan terhadap warga binaan rizki di Kelurahan Buladu Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo yang di lakukan oleh lk. Rais inisial. Merasa keberatan dengan perbuatan pelaku, korban langsung melaporkannya kepada Briptu M Rizki Djau. Guna mencegah peristiwa ini bisa menimbulkan konflik antar warga pasca pleno, dengan cepat Rizki menyelesaikan permasalahan tersebut dengan jalan kekeluargaan.

Terhadap kedua belah pihak rizki mengajak agar persoalan ini jangan di perpanjangan lagi, karena bisa mengakibatkan gangguan kamtibmas yang bisa berkepanjagan.

“masing-masing pihak telah sepakat dan telah menanda tangani surat perjanjian bahwa permasalahan ini sudah selesai. Untuk itu saya mengharapkan marilah bersama-sama mejaga kamtibmas. Kita sama-sama mengetahui dan menyadari, saat sekarang negeri ini masih dalam penantian putusan yang akan di keluarkan oleh komisi pemilihan umum (KPU), dalam hal ini siapa caleg maupun capres yang akan memperoleh suara terbanyak. Oleh karena itu, marilah kita hargai bangsa ini dengan menciptakan kamtibmas. Saya juga mengajak kita semua, kiranya jangan mudah percaya dengan berita-berita yang beredar selain putusan yang akan di sampaikan oleh KPU pusat nanti,”ajak Rizki.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed