24 September 2024

Hari Ke-3, Brimob Gorontalo Siaga Penuh di Rapat Pleno Terbuka Tingkat Provinsi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan Hasil Perhitungan Perolehan suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo sekarang ini sudah masuk hari ke-3. Berkaitan dengan pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka ini pihak keamanan masih tetap melaksanakan pengamanan secara intensif demi kelancaran jalannya Rapat Pleno Terbuka. Seperti yang terlihat saat personel Sat Brimob Polda Gorontalo yang tetap siap siaga dalam mengamankan rapat pleno, Minggu 05 Mei 2019.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes. Pol. Yudo Nugroho Sugianto S.I.K ditempat yang lain menjelaskan bahwa, saat ini personel Sat Brimob Polda Gorontalo masih disiagakan dalam mengamankan jalannya rapat pleno terbuka dan Penetapan Hasil Perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Para personel disiagakan di beberapa titik seperti pada pintu masuk rapat dan juga bagian luar gedung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dansat Brimob mengatakan, Meskipun situasi sampai saat ini masih dikatakan kondusif dari awal pemungutan suara hingga sampai saat ini perhitungan perolehan suara di tingkat Provinsi, namun diharapkan kepada seluruh personel yang bertugas sebagai penanggung jawab pengamanan agar dapat selalu menjaga kewaspadaan demi kelancaran jalannya Rapat Pleno ini hingga selesai.

“Anggap selalu di setiap tempat kita bertugas bahwa tempat itu rawan. Sehingga kita selalu dalam tingkat kewaspadaan yang maksimal,” Ungkap Dansat Brimob.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, Dalam pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan Hasil Perhitungan perolehan suara Pemilu Tahun 2019 tingkat Provinsi ini petugas dari KPU maupun keamanan dari pihak TNI/POLRI bekerja tidak mengenal lelah meskipun dalam penghitungan suara berlangsung sampai larut malam. Pengamanan ekstra ketat ini dilakukan demi mencegah terjadinya hal-hal kecurangan maupun intimidasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan pribadi.

“Kepada seluruh masyarakat, diharapkan dapat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dan diharapkan juga kita jangan sampai terpecah belah dengan beredarnya isu-isu provokatif yang sekarang ini marak beredar di media sosial yang disebarkan oleh orang-orang maupun kelompok yang tidak bertanggung jawab,” Imbau Kabid Humas Polda Gorontalo.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed