24 September 2024

PERIKSA PENGGUNA JALAN, TEAM OPS SIMPATIK BERIKAN PEMBINAAN KEPADA PELANGGAR.

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo Pelaksanaan operasi Keselamatan yang sudah berlangsung beberapa hari ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. betapa tidak, operasi lalu lintas yang di laksanakan ini lebih mengutamakan penbinaan dari pada penindakan, seperti halnya kepada pengguna kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, team operasi langsung memberhentikan kendaraan tersebut dan memberikan pembinaan, hal tersebut membuat pengguna kendaraan yang melanggar ini bertanya tanya, kenapa tidak di tilang, biasa kalau di hentikan polisi tidak pake helm langsung di tilang kenapa sekarang tidak, seperti yang di sampaikan oleh salah seorang pelanggar kepada awak humas Polda Gorontalo, “kalau bagini polisi gaga eh, cuma mo ba togor tidak mo ba tilang”.

Di samping memberikan pembinaan team operasi juga memberikan ucapan teruma kasih kepada pengguna kendaraan yang sudah sesuai aturan, dengan memberikan bunga. Operasi Simpatik otanaha 2019 akan lebih ke pembinaan kepada beberapa jenis pelanggaran.

Seperti yang di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, Sik bahwa atensi pelanggaran yang akan diberikan pembinaan yaitu pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara dan tidak menggunakan safety belt untuk kendaraan roda empat, serta yang tidak menggunakan helm untuk pengguna kendaraan roda dua. Nantinya petugas operasi  Akan dibagi di beberapa titik, yang jelas tujuannya yaitu untuk mengurangi angka kecelakaan dan membiasakan pengemudi atau pengendara tertib berlalu lintas,” pungkasnya.

 

Penulis   : Irham

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

 

You may have missed