25 September 2024

Hari Ke-2, Calon Bintara Polri Panda Gorontalo Jalani Tes Akademik Bahasa Indonesia Dan Pengetahuan Umum

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Setelah hari kemarin menjalani tes akademik mata pelajaran bahasa Inggris, Calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) T.A. 2019 asal Panda Polda Gorontalo kali ini melaksanakan tes akademik yang ke dua yaitu mata pelajaran bahasa Indonesia dan mata pelajaran pengetahuan umum bertempat di SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, SMK 1 Kota Gorontalo dan SMK 3 Kota Gorontalo, Selasa 14 Mei 2019.

Tes pertama adalah mata pelajaran bahasa indonesia dilanjutkan tes kedua pengetahuan umum. Dalam tes tersebut, para peserta mengerjakan soal dengan menggunakan sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dengan alokasi waktu 90 menit.

Karo SDM Polda Gorontalo Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan tes akademik ini, para casis diawasi secara ketat baik dilakukan oleh pengawas internal (Itwasda Polda Gorontalo) maupun pengawas dari eksternal yang dalam hal ini dari LSM Pera.

“Pengawasan ini dilakukan guna mencegah terjadinya permasalah maupun kecurangan terhadap penerimaan calon anggota Polri yang dituntut harus mengutamakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis),” ujarnya.

Kombes Pol. Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si juga menambahkan, setelah para casis
mengisi ujian tes akademik ini, para casis maupun orang tua yang mendampingi anaknya juga bisa langsung melihat secara Real hasil ujian mereka. Hal ini dilakukan demi mewujudkan Penerimaan Polri Yang Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter).

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed