24 September 2024

TINGKATKAN SEMANGAT BERAKTIVITAS SELAMA JALANI PUASA, HIMBAU RICCY

Tribrataanews.gorontalo.polri.go.id – Polda Gorontalo, Brigadir Riccy Idji Bhabinkamtibmas Polsek Kota Utara Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo Selasa 14 Mei 2019 temui warga binaannya di Kelurahan Dulomo Selatan Kecamatan Kota Utara sambil menghimbau warga binaannya untuk menjalani puasa dengan tetap beraktivitas, berpuasa tidak menjadikan satu penghalang untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Saat menjalankan ibadah puasa pola hidup kita pun akan berubah. Bangun lebih awal untuk sahur, serta menahan lapar dan haus akan membuat energi kita menurun lebih cepat di banding hari saat kita tidak berpuasa. Namun itu semua tidak menjadikan satu penghalang dalam melaksanakan aktivitas kita sehari-hari. Untuk mewujudkan hal tersebut, Riccy menyampaikan beberapa hal untuk menjaga stamina agar warga binaannya dapat lebih semangat dalam beraktivitas saat jalani puasa.

“jika kita tidak menginginkan stamina kita hilang dalam melakukan aktivitas, marilah kita senantiasa untuk fokus dalam melakukan pekerjaan atau fokus bagaimana pekerjaan itu dapat kita laksanakan dan menyelesaikannya sesuai dengan yang kita harapkan. Karena bila selalu fokus dalam beraktivitas, kita tidak mungkin lupa akan pekerjaan yang akan kita lakukan berikutnya. Karena bila kita lupa akan kegiatan kita berikutnya, itu akan menguras lebih cepat energi yang ada pada tubuh kita. Karena tenaga akan cepat menurut bukan kita sering bergerak, namun dengan memacu otak kita dalam mengingat sesuatu yang kita sudah lupa, itu akan lebih cepat menurunkan stamina kita,”jelasnya.

Di tambahkan juga oleh Riccy”berkaitan dengan kita agar tetap semangat dalam beraktivitas. Kita jangan lupa sahur, dan saat sahur komsumsilah makanan yang bergizi. Karena makanan yang bergizi saat sahur akan memberikan tenaga yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari. Saya juga mengajak warga Kelurahan Dulomo Selatan, di saat melakukan aktivitasnya tetap menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing. Marilah kita bersama-sama meningkatkan kamtibmas tetap kondusip. Janganlah kita melakukan hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas saat bangsa ini dalam menantikan penetapan rekapitulasi suara oleh KPU pusat yang akan di laksanakan pada tanggal 22 Mei 2019 nanti,”himbau Riccy.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed