25 September 2024

JADIKAN BULAN RAMADHAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTEK YANG LEBIH BAIK, HIMBAU KBO BINMAS

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Manusia di harapkan dapat menghayati transendensi dirinya dengan cara membuktikan diri pada nilai-nilai yang di yakini yang berharga bagi dirinya serta bagi komunitas dan lingkunganya. Selaku umat muslim atau yang beragama islam membentuk karakter sudah di perkenalkan sejak agama islam di turunkan di muka bumi semenjak ribuan tahun tahun lalu. Mengimplementasikan hablum minannas dalam ke hidupan sehari-hari merupakan refleksi dari karakter seseorang. Begitu pula halnya dengan kita melaksanakan rukun islam yang ke 4 yakni, berpuasa.

Tujuan kita melaksanakan puasa adalah membetuk pribadi yang lebih baik atau dalam arti luasnya yakni menjadi manusia yang senantiasa bertaqwa kepada Allah Swt.
Seperti itulah harapan dan himbauan Ipda Safei Sangkilang hari Selasa, 14 Mei 2019 selaku Kaur Bin Ops Satuan Binmas Polres Gorontalo kota jajaran Polda saat bekunjung dan melaksanakan sholat zuhor di salah satu masjid di Kelurahan Tenda Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo.

“marilah kita bentuk karakter pribadi kita lebih baik dengan melaksanakan puasa di bulan suci ramadhan ini. Jika kita sudah dapat membentuk karakter lebih baik lagi, maka kita tergolong hamba Allah Swt yang sudah mencapai taqwa. Karena taqwa dapat membuat apa pun yang kita kerjakan sudah pasti sejalan dengan ajaran kebaikan seperti yang telah di lakukan oleh umat sebelum kita,”jelas Safei.

“saya juga mengajak para jamaah masjid Ar Rayan untuk selalu dan berupaya keras dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Kota Gorontalo khususnya Provinsi Gorontalo terbilang aman sampai sekarang ini, dan untuk itulah marilah kita mempertahankannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, Provinsi Gorontalo di kenal dengan semboyan adat bersendikan sara, dan sara bersendikan kitabullah. Sehingga di kenal Provinsi Gorontalo adalah Serambi Medinah. Oleh karena itu, marilah kita selalu menjaga apa yang sudah terbentuk selama ini,”ajak Safei.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed