25 September 2024

KASAT BINMAS JALIN SILATURAHMI DENGAN BERBUKAN PUASA BERSAMA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa, 14 Mei 2019 Kepala Satuan (KASAT) Binmas Polres Gorontalo kota jajaran Polda Gorontalo Akp Heny M. Rahayu Sh tak menyia-nyiakan kesempatan yang ada di bulan suci ramadhan ini. Karena bulan suci ramadhan juga menjadi waktu yang tepat untuk bersilaturahmi dengan teman, kerabat dan yang lainya. Oleh karena itu Akp Heny bersama staf Satuan Binmas Polres Gorontalo kota tak menyia-nyiakan momen yang penting ini.

Selain beribadah Heny bersama stafnya bertujuan lebih menjalin hubungan silaturahmi dengan para jamaah Masjid Al-Mahgfirah yang berada di Keluruhan Dembe 1 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Berbuka puasa bersama sah-sah saja, namun demikian, berbuka puasa bersama jangan sampai mengganggu ibadah lain seperti mengganggu dan menghambat pelaksanaan sholat. Karena kalau sempat mengganggu pelaksanaan sholat, kita tidak mendapatkan pahala malah akan mendapat dosa,”jelas Heny.

Tambah Heny juga”berbuka puasa bersama tentunya sangatlah baik untuk mengisi ibadah puasa kita yang melaksanakannya. Berbuka puasa merupakan bagian dari aktivitas di bulan ramadhan, juga merupakan upaya meraih subhikmah berpuasa, yang di dalam buka puasa bersama pun terkandung hikmah tersendiri yang lebih spesifik. Marilah kita jadikan kegiatan buka puasa bersama ini untuk mempererat ukhuwwah islamiyyah di antara kita kaum muslimin,”jelasnya.

“dalam kesempatan ini pula saya menghimbau kepada jamaah masjid Al-Mahgfirah serta seluruh warga masyarakat Kelurahan Dembe 1, agar kira bisa menjaga hubungan silaturahmi antar sesama muslim dan juga antar sesama agama lain. Saya berharap para warga bisa mengendalikan diri dan selalu menjaga kamtibmas agar tetap kondusip di bulan suci ramadhan ini. Terkait berita yang beredar di media cetak maupun di media elektronik bahwa sanya akan melakukan gerakan “people power” di ibu kota jakarta, hendaknya masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya warga masyarakat Kelurahan Dembe 1 tidak perlu ikut-ikutan dalam hal tersebut. Kita percayakan saja semua kepada keputusan komisi pemilihan umum (KPU) pusat yang berwenang dalam hal tersebut. Kita yang berada di Provinsi Gorontalo ini, kiranya selalu berdoa. Semoga Allah Swt selalu melindungi bangsa ini dari dari keangkaramurkaan,”tutur Heny.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed