25 September 2024

Momentum Bulan Ramadhan, Personel Polsek Kota Barat Berbagai Kasih Dengan Anak Panti Asuhan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Memanfaatkan Momentum Bulan Ramadhan, Pihak Polsek Kota Barat Polres Gorontalo melaksanakan Anjangsana sekaligus buka bersama di Panti Asuhan Darul Mubin Kota Gorontalo, 16 Mei 2019. Dalam Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Barat Iptu Irfan Kadji dan diikuti oleh para personel Polsek Kota Barat.

Iptu Irfan saat melaksanakan Anjangsana ini menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk meningkatkan silaturahim antara Personel Polri dengan masyarakat sekaligus sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat maupun anak-anak yang kurang mampu yang berada di Wilayah Hukum Polsek kota Barat.

Di panti Asuhan Darul Mubin ini juga personel Polsek Kota Barat memberikan sumbangan berupa sembako yang di terima langsung oleh Kepala Panti asuhan darul mubin. Dalam pemberian sembako tersebut jugay kapolsek menyempatkan waktu untuk memberikan suport kepada anak-anak Panti bahwa penerus bangsa ini adalah adik-adik sekalian dan jangan pernah minder atau putus asa karena kalian anak-anak dari panti, namun berikan pandangan kepada orang lain bahwa kalian dari panti bisa menggapai cita-cita dan akan bisa sukses.

Setelah kapolsek memberikan arahan, kapolsek meminta kepada pimpinan Panti Asuhan untuk mebawakan doa Buka puasa dan melaksanakan Shalat Berjamaah dengan masyarakat di Masjid yayasan Darul Mubin.

Diakhir Anjangsana, Kapolsek tak lupa memberikan pesan-pesan kamtibmas yakni, sekarang ini kita telah melakukan pesta demokrasi. pada pesta demokrasi ini kita sebagian masyarakat pasti ada saling perselisihan karena berbeda pilihan namun saya berterimah kasih kepada masyarakat Khusunya Di Kelurahan Buliide Kec.Kota Barat karena telah menjaga situasi Kamtibmas dengan secara aman.

“kepada masyarakat yang kemarin karena ada perbedaan dan perselisihan, memanfaatkan bulan ramadhan ini, maka sekaranglah kita perbaiki hubungan ini karena kita adalah satu kesatuan yang berdasarkan pancasila yang ke 3 yakni Persatuan indonesia, dan jangan sampai kita terpecah belah hanya karena berbeda pendapat,” ajak Kapolsek.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed