25 September 2024

SILATURAHMI KE PENGURUS TAKMIRUL MASJID, CARA WADIR BINMAS BANGUN OPINI POSITIF TERHADAP POLRI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Jum’at (24/5/2019) Wadir Binmas Polda Gorontalo AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH yang menjadi ketua Regu II tim sambang/ silaturahmi yang telah dibagi oleh Dirbinmas untuk mengunjungi para Tokoh Masyarakat berpengaruh di Provinsi Gorontalo, pada kesempatan ini Wadir Binmas didampingi Bripka Aryanto Mahmud yang sudah mengenal para tokoh agama di wilayah Provinsi Gorontalo tersebut menyambangi pengurus-pengurus takmirul masjid untuk menjalin kemitraan dan mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

Seperti diketahui, Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Gorontalo turun melaksanakan kegiatan sambang/silaturahmi yang merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail, MH yang menginginkan adanya dukungan dari tokoh masyarakat kepada Polri khususnya Polda Gorontalo dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat di wilayah Gorontalo.

Pada kesempatan ini Wadir Binmas menemui para pengurus masjid Al Muhajirin yang berada di Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo, yang kebetulan baru selesai melaksanakan shalat Ashar berjamaah di depan masjid. Bripka Mahmud yang kebetulan shalat berjamaah dengan mereka menjelaskan tujuan sambang ini merupakan perintah dari bapak Kapolda Gorontalo untuk bersilaturahmi dengan para Tokoh Masyarakat dan tokoh agama sebagai upaya membangun citra positif Polri khususnya Polda Gorontalo di masyarakat agar tidak termakan berita hoax yang ramai di medsos untuk menjatuhkan Polri.

Wadir Binmas menjelaskan adanya upaya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar ujaran kebencian terhadap Polri saat bertugas mengamankan aksi demo 22 Mei kemarin. Tujuan mereka hanya membuat rusuh dan tidak menerima hasil pemilu yang ditetapkan oleh KPU secara resmi.

“Banyak beredar video yang dipotong dan diedit seakan-akan Brimob menembaki masjid, menganiaya anak kecil, dan lain sebagainya, untuk itu diharapkan masyarakat bisa melihat secara logis dan memilah mana yang hoax dan mana yang asli, Karena jaman sekarang ini kita harus jeli dalam membaca berita. Jangan sampai karena berita yang belum jelas faktanya malah membuat kita terprovokasi untuk saling benci, padahal ini bulan suci Ramadhan, seharusnya perbanyak beribadah ketimbang saling mencaci hanya karna perbedaan pilihan, “Ujar Wadir Binmas.

Menanggapi penyampaian Wadir Binmas, Bapak Djasman salah satu pengurus takmirul menyampaikan memang benar banyak beredar kabar yang ramai di media sosial tentang kekerasan yang dilakukan anggota Brimob yang mengamankan demo kemarin. Bahkan banyak pengguna FB di grup Portal yang mengecam aksi itu.

“Diharapkan Polri segera mengklarifikasi dan meluruskan berita yang berkembang sehingga masyarakat tidak terus menerus termakan provokasi,”ujarnya.

Tak lupa para pengurus masjid Al Muhajirin menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda Gorontalo dan berharap kegiatan seperti ini aktif dilaksanakan agar masyarakat Gorontalo tidak merasa jauh dari pihak kepolisian.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed