25 September 2024

Lancarkan Arus Lalu Lintas, Ini Yang Dilakukan Tim UKL 1 Ops Ketupat Otanaha 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Melihat keramaian lalu lintas di jalan, Tim UKL 1 yang dipimpin oleh Iptu Drs. Gella melaksanakan tugas operasi ketupat otanaha 2019 diwilayah perbatasan Kota Gorontalo dan kabupaten Gorontalo (Simpang Lima Telaga), Rabu 29 Mei 2019.

Tim UKL 1 Polda Gorontalo ini dibagi dibeberapa titik untuk ditempatkan di jalan yang menjadi tempat rawan macet dan untuk memback up personil Polres yang ada di jajaran.

Pada saat melaksanakan operasi, personil dengan semangatnya melakukan pengaturan, pembinaan, penjagaan, dan patroli di lapangan.

“Hal ini dilakukan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rahmat Fudail MH, bahwa pada saat melakukan operasi, diharapkan personil dapat melakukan pengawasan terhadap arus lalu lintas, karena diakhir ramadhan ini, banyak masyarakat yang mulai pergi ke tempat-tempat perbelanjaan dan Masyarakat yang ingin melaksanakan mudik, ” ujar Ka UKL 1.

Tak hanya melakukan pengaturan lalu lintas, disaat melaksanakan operasi ini terlihat personel juga membantu masyarakat saat hendak ingin menyebrang.

“pengaturan arus lalu lintas ini diharapkan dapat mampu memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu lintas bagi pengendara yang ingin balik kerumah setelah pulang dari tempat kerja, serta untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan Kondusif,” jelas Iptu Drs. Gella.

Penulis  : Fandi

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed