25 September 2024

POLDA GORONTALO PANTAU KAMTIBMAS MELALUI COMMAD CENTER GUNA MENGANTISIPASI KEMACETAN MALAM TUMBILATOHE

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk Terciptanya Keamanan dan Kenyaman Bagi pengendara baik Roda dua dan empat menjelang Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan arus lalu lintas yang dibagi di tiga titik wilayah, yakni di Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango melalui. Sabtu (01/06/19)

Untuk mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas dihari Kedua Malam Tumbilatohe (Tradisi Gorontalo), Polda Gorontalo dibawah pimpinan Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH telah membangun sebuah ruangan yang dinamakan ruang Command Center, dimana Personel Polri Polda Gorontalo dapat melakukan pengawasan maupun pemantau terhadap wilayah-wilayah maupun tempat-tempat yang diduga sering terjadinya gangguan kamtibmas.

Adapun pemantauan ini juga dapat kita lihat secara langsung, karena personel Polri yang bertugas di Bidang Teknologi informasi telah melakukan pemasangan instalasi Command Center camera CCTV di beberapa Objek Vital diwilayah Provinsi Gorontalo.

Kabid Humas Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. Menambahkan Operasi Kepolisian Terpusat ini adalah Operasi yang dilaksanakan oleh Kepolisian dibantu unsur terkait lainnya setiap Tahun menjelang Lebaran guna mengantisispasi arus mudik baik sebelum dan sesudah lebaran. Untuk terciptanya Kamseltibcarlantas ini maka perlu dilakukan pengaturan arus lalu lintas oleh Aparat baik secara langsung turun ke tempat – tempat rawan kemacetan atau pemantauan melalui Command Center.

Penulis  : Nawir

Editor     : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed