25 September 2024

MEWAKILI KAPOLDA, DIR BINMAS POLDA GORONTALO HADIRI SILATURAHMI BERSAMA FORKOPIMDA PROVINSI GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sabtu (01/06/2019) Direktur Binmas Polda Gorontalo KBP Sumarno, S. Pd mewakili Kapolda Gorontalo menghadiri kegiatan silaturahmi Forkopimda Provinsi Gorontalo bersama Tokoh Masyarakat dan perwakilan Organisasi Mahasiswa dari setiap Universitas se Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Daerah ini bertempat di Warunk Up Normal Kota Gorontalo, tepat pkl. 23.30 wita kegiatan dimulai dan diawali oleh sambutan dari Bapak Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Bapak Darda Daraba.

Selanjutnya Bapak Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, M.AP. yang memberikan sambutan sekaligus arahan kepada seluruh peserta dialog yang hadir. Dirbinmas yang diberikan kesempatan berbicara saat dialog menyampaikan arahannya untuk mengajak masyarakat Gorontalo bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas jelang lebaran Idul Fitri. Dirbinmas juga menambahkan upaya Polda Gorontalo untuk memberantas penyakit masyarakat seperti Miras, Judi, Narkoba, dan Prostitusi. Dirbinmas yang mewakili dari pihak Kepolisian saat diskusi mendapat pertanyaan beragam dari audiens yang hadir, seperti pertanyaan yang diutarakan dari salah satu mahasiswa tentang bagaimana bila ada oknum anggota Polri yang malah jadi bekingan atau terlibat dalam kasus penyakit masyarakat.

Kombespol Sumarno menjelaskan pihak Polda Gorontalo terus melaksanakan pembersihan intern kedalaman untuk mengikis oknum-oknum anggota Polri yang berbuat negatif di masyarakat. “Bukan hanya Polri tapi jika berbicara oknum berarti bicara per orangan bukan institusi, Kami dari Polda Gorontalo selalu menghimbau masyarakat tidak perlu takut, laporkan ke kami bilamana ada oknum anggota Polri yang berperilaku menyimpang, Pimpinan tidak akan melindungi oknum-oknum yang hanya merusak citra institusi” ujar Dirbinmas.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris RA. Jusuf, Bapak Kas Rem yang mewakili Danrem 133 Nani Wartabone Gorontalo. Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, kegiatan dilanjutkan dengan santap sahur bersama dirangkaikan dengan penyerahan Sertifikat Uju Kompetensi Wartawan oleh Gubernur Gorontalo.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor       : Irda

Publish     : Fandi

You may have missed