25 September 2024

CEGAH KRIMINALITAS, INI YANG DILAKUKAN TIM PATROLI PREMANISME BRIMOB GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjelang Hari raya idul Fitri 1440 H Satuan Brimob Polda Gorontalo melakukan Patroli guna mencegah terjadinya Kriminal diwilayah Provinsi Gorontalo. Sebanyak Satu regu Patroli yang diturunkan dalam giat tersebut dibawah Pimpinan Brigadir Rinang Akuba. Adapun Rute Patroli antara lain adalah wilayah Kecamatan Limboto, Kecamatan Telaga dan Kota Gorontalo. Minggu 2/6/19.Patroli kali ini dengan sasaran Menindak tegas Preman yang sering meresahkan masyarakat.

Tim Patroli Premanisme juga menyambangi Rumah beberapa tokoh masyarakat untuk berkoordinasi mengenai situasi Kamtibmas yang ada di sekitarnya. Selain itu Patroli juga dilakukan di tempat yang dianggap rawan terjadi Gangguan Kamtibmas. Patroli di fokuskan pada pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten dan kota Gorontalo.

Dalam giat patroli tersebut selain mengantisipasi kejahatan dan kriminalitas Tim Patroli juga mengamati beberapa wilayah di kota Gorontalo apakah ada yang mencurigakan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu memberikan informasi tentang situasi setempat apabila ada yg mencurigakan segera Laporkan ke kepolisian terdekat, hal ini sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya Kriminal jelang lebaran.

Kabag Ops Satbrimob Polda Gorontalo Kompol Zulkarnain S.Ik menjelaskan pentingnya Patroli Premanisme ini dilakukan untuk memberikan Rasa aman bagi masyarakat yang beraktifitas dalam persiapan menjelang hari raya idul Fitri.

“Selain melakukan Patroli Premanisme Anggota kami juga melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat agar bisa bersinergi dan bersama-sama menjaga kesucian Bulan Ramadhan ini sampai Hari raya idul Fitri. Pungkasnya

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.ik menambahkan pihaknya terus melakukan pengamanan maupun patroli menjelang idul Fitri. ini merupakan tugas dan tanggung jawab dari Polri agar masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dan lebaran dengan Damai,aman dan mamaknai kesucian Bulan Ramadhan ini. Kami juga selalu berkoordinasi dengan semua pihak baik itu tokoh adat maupun tokoh masyarakat untuk bisa bersama-sama bersatu untuk menjaga keamanan dibulan Suci ini.

Dalam kegiatan patroli tidak ditemukan tindak pidana sehingga berjalan dengan aman dan lancar,Dalam kegiatan patroli juga dilakukan penyerahan bingkisan kepada tokoh masyarakat yang disambangi oleh Tim Patroli.

Penulis   : PID SAT BRIMOB

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed