25 September 2024

Antisipasi Kemacetan di Arus Balik, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Lakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka mengantisipasi arus balik lebaran, personel Polda Gorontalo yang terlibat dalam operasi Ketupat Otanaha 2019 melaksanakan pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik yang menjadi tempat rawannya kemacetan, Kamis 06 Juni 2019.

Menyikapi tugas yang dilaksanakan personel operasi, Karo Pos Polda Gorontalo Kombespol Frans Santoe, SIK menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan oleh personel ini merupakan salah satu bentuk pencegahan yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mengantisipasi adanya kemacetan pasca lebaran idul Fitri 1440 H. Karena kita ketahui bersama di H+3 beberapa masyarakat yang melaksanakan mudik sudah ada juga yang sudah mulai balik, untuk itu dalam mengantisipasi adanya kemacetan, personel operasi ditempatkan di titik-titik yang rawan macet.

“Tak hanya sekedar melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, dalam operasi ini personel operasi juga melakukan pengawasan terhadap situasi Kamtibmas yang ada di Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan dengan cara melakukan patroli ke tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti ke tempat-tempat Objek Vital dan juga tempat wisata,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo, agar kiranya dapat tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, dan diharapkan pula dapat segera menghubungi atau melaporkan kepada pihak keamanan jika melihat adanya permasalahan dilingkungan sekitar, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani,” himbau Kombespol Frans.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed