25 September 2024

Demi Lancarnya Pengamanan Idul Fitri 1440 H, Polri Dan Instansi Terkait Disiagakan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang ada di jajaran Polda Gorontalo, Sabtu 08 Juni 2019.

Seperti halnya yang dikatakan oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK yang ditempat yang lain mengatakan bahwa, selama Ramadhan sampai dengan selesai lebaran Idul Fitri 1440 H, Personel Polri Polda Gorontalo dan jajaran disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan guna memantau perkembangan situasi Kamtibmas serta untuk melakukan pengaturan lalu lintas jika terjadi kemacetan.

“Pada Pos Pengamanan ini juga, Personel Polri dibantu oleh instansi lainnya, seperti TNI, Basarnas, Satpol PP, serta instansi-instansi terkait lainnya, yang disiagakan guna mencegah jika terjadinya permasalahan,” ungkapnya.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat yang lain juga menyampaikan bahwa, para personel Polri yang bertugas ini tak hanya ditempatkan di pos pengamanan dan pos pelayanan, namun dalam operasi ketupat otanaha 2019 ini juga para personel disiagakan di tempat-tempat Wisata maupun objek vital yang tujuannya kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan libur lebaran.

Lebih lanjut, AKBP Wahyu menghimbau kepada para personel Polri agar meningkatkan Sinergitas dengan instansi lainnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat selama perayaan Idul Fitri.

“Laksanakan setiap penugasan dengan penuh tanggung jawab dan semangat demi keberhasilan pelaksanaan operasi,” pungkasnya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed