25 September 2024

Wujudkan Kamtibmas Dan Kamseltibcar Lantas Yang kondusif, Ini Yang Dilakukan Tim Operasi Ketupat Otanaha 2019

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Demi menjaga keselamatan para pengendara di jalan, Personel Operasi Ketupat Otanaha 2019 Polda Gorontalo melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas, terutama di tempat-tempat yang sering terjadinya kemacetan.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Operasi pada Sabtu pagi (07/06) di sekitaran perbatasan Kota Gorontalo dengan Kabupaten Gorontalo dan juga di seputaran kawasan menara Limboto.

Selain melakukan penjagaan dan pengaturan arus lau lintas, para personel juga melakukan pemantauan terhadap situasi Kamtibmas, agar pelaku-pelaku Kriminalitas tidak melakukan aksi kejahatan mereka.

Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol. Frans Sentoe, SIK melalui Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Gorontalo AKBP. Gatot Sudibyo mengatakan bahwa kegiatan ini guna mengantisipasi adanya pelanggaran lalu lintas yang dapat berakibat terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang kadang kala memanfaatkan libur lebaran untuk melakukan aksi kejahatan.

“untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, para personel Polri yang tergabung dalam Operasi Ketupat Otanaha 2019 ini juga seringkali melaksanakan patroli-patroli terhadap titik-titik yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas,” ujarnya.

“Kepada masyarakat, dihimbau agar kiranya saat hendak meninggalkan rumah, agar dapat menutup pintu dan jendela dengan rapat-rapat serta meminta bantuan kepada tetangga agar kiranya dapat mengawasi lingkungan rumahnya saat ditinggalkan, agar pelaku kriminal tidak bisa melakukan aksinya,” Himbaunya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed