25 September 2024

Dua Pria Kedapatan Konsumsi Miras, Ini yang dilakukan Tim Patroli Brimob Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjelang Hari raya Ketupat Satuan Brimob Polda Gorontalo giat melakukan patroli di wilayah provinsi Gorontalo, patroli dengan sasaran wilayah kota Gorontalo dan sekitarnya yang merupakan tempat sering terjadi Gangguan Kamtibmas. Dalam pelaksanaannya Tim Patroli Satbrimobda Gorontalo yang dipimpin langsung oleh Aipda Syapriyadi Yatim menemukan dua Pria yang sedang Mengkonsumsi Minuman keras jenis Pinaraci. Kedua Pria ini kedapatan di Trotoar jalan tepatnya di kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. dua pria dengan inisial AS dan OM merupakan warga sekitar yaitu dari desa Ayula yang sering mangkal di tempat tersebut. Sabtu 8/6/19.

Tim Patroli Brimob langsung menghentikan aktivitas Keduanya agar tidak terjadi tindakan yang bisa meresahkan masyarakat setempat. Kedua Pria ini langsung diberikan pengarahan mengenai larangan untuk tidak mengkonsumsi minuman keras. tindakan yang di ambil oleh Tim Patroli adalah memusnahkan sisa minuman yang ada dengan menumpahkan ke Jalan.

Aipda Syapriyadi Yatim menjelaskan bahwa miras merupakan merupakan musuh kita bersama dan bisa memicu terjadinya Kriminal.


“Kami langsung melakukan penindakan terhadap AS dan OM, serta memberikan arahan agar tidak mengkonsumsi minuman keras lagi, tegasnya

Setelah dilakukan tindakan dan pengarahan dari Tim Patroli Brimob Kedua Pria itu langsung di serahkan ke Kewilayahan setempat yaitu Pos Pam Lebaran yang ada di Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango selanjutnya untuk diamankan.

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.Ik menambahkan Patroli ini dilakukan setiap malam dan jam rawan antisipasi gangguan kamtibmas seperti tawuran, peredaran narkoba, dan kejahatan konvensional (Curat, Curas, Curanmor). Juga untuk memberikan Rasa aman bagi masyarakat Gorontalo menjelang Hari raya Ketupat. “saya Menghimbau kepada warga juga ikut proaktif menjadikan dirinya polisi untuk bisa lebih peduli menjaga keamanan lingkungan. Selain itu potensi kerawanan juga segera dini untuk dilakukan pencegahan yaitu dengan membantu anggota dalam mengamankan wilayah tersebut.Pungkasnya

Patroli dilanjutkan dengan menyambangi beberapa wilayah seperti Center Point Bone Bolango, Terminal Andalas,Serta pusat pertokoan di kota Gorontalo, Patroli berjalan dengan aman dan lancar.

Penulis   : PID SAT BRIMOB

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed