25 September 2024

Pantau Arus Lalu Lintas Melalui Command Center Jelang Lebaran ketupat

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bripda Yusdiyanto Idrus SH dan Bripda Hidayat Tululi pada hari selasa 11 juni 2019 di Command Center Polda Gorontalo melaksanakan pemantauan arus lalu lintas jelang lebaran ketupat.

Sejumlah warga provinsi Gorontalo merayakan lebaran ketupat, dimana lebaran ketupat ini dilaksanakan satu pekan setelah Hari raya Idul fitri. Dalam perayaan ini masyarakat Provinsi Gorontalo berbondong – bondong mendatangi wilayah kabupaten Gorontalo tepatnya di Desa Yosonegoro dan Reksonegoro yang merupakan warga etnis keturunan jawa tondano dan Gorontalo yang beramai-ramai membuka pintu bagi siapa saja yang datang untuk berkunjung dan merayakan lebaran ketupat.

Maka dari itu, dalam mengantisipasi adanya kemacetan, Personel Polda Gorontalo melalui Personel Bid TIK Polda Gorontalo melakukan pemantauan arus lalu lintas melalui Command Center Polda Gorontalo.

Bripda Yusdiyanto yang merupakan salah satu operator di Command Center menjelaskan bahwa pemantauan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya kemacetan yang berkepanjangan dengan melakukan monitor pada titik – titik kemacetan yang ada di wilayah kabupaten Gorontalo dan melaporkan kepada anggota Polri di lapangan yang melaksanakan pengamanan lebaran ketupat di wilayah kabupaten Gorontalo.

Penulis   : PID Bid TIK

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed