25 September 2024

SAMBUT HUT BHAYANGKARA KE-73, POLDA GORONTALO GELAR LOMBA POS KAMLING TINGKAT PROVINSI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Selasa (18/06/2019), Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73, Polda Gorontalo menggelar lomba Pos Kamling tingkat Provinsi Gorontalo. Kegiatan yang diikuti oleh 12 pos kamling dari 6 Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Gorontalo merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli nanti. Pos Kamling yang akan dinilai oleh tim penilai dari Direktorat Binmas Polda Gorontalo merupakan Pos-pos kamling yang sudah dibentuk kawasan aman gangguan Kamtibmas oleh Polres jajaran.

“Jadi setiap Kota/Kabupaten menyiapkan 2 Pos Kamling terbaik untuk kami datangi dan kami nilai, ada beberapa aspek penilaian yang akan kami laksanakan, untuk menentukan 3 Pos Kamling terbaik yang nantinya akan mendapat penghargaan dari bapak Kapolda dan Gubernur Gorontalo nanti saat upacara perayaan HUT Bhayangkara” Ujar Ketua Tim Penilai AKBP Mosyan Nimitch, SIK, MH.

Hari pertama penilaian, tim Direktorat Binmas mendatangi Pos Kamling Limba U II yang berada di Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Tim Ditbinmas disambut Lurah beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Tim Penilai mulai mengecek Kelengkapan Pos seperti Pentungan, Tongkat, Daftar Jaga, Buku Mutasi, Senter, Kotak P3K, dll. Keseluruhan hasil penilaian sudah bagus dan mendapat nilai baik karena letaknya strategis dan dapat menjangkau keamanan di lingkungan yang banyak perumahan.

“Hari ini kita fokus menilai 2 pos kamling yang jadi perwakilan dari Kota Gorontalo, karna setiap kota/Kabupaten menyiapkan 2 Pos Kamling terbaik untuk kami nilai keaktifannya, kegiatan ini berlangsung 6 hari di 12 Pos Kamling yang mengikuti Lomba, dari ke-12 Pos akan diambil 3 terbaik untuk mendapat hadiah dari Bapak Kapolda di Upacara HUT Bhayangkara ke-73 nanti” ujar AKBP Mosyan Nimitch.

Penulis   : PID DIT BINMAS

Editor      : Irda

Publish   : Fandi

You may have missed