24 September 2024

MENGEMBANGKAN MINAT BACA BAGI MASYARAKAT NELAYAN, INI YANG DILAKUKAN BRIPKA. FERIYANTO RAHIM

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rumah Baca Kampung Nelayan yang menjadi sarana edukasi warga dan anak-anak yang ada di Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya Pada Launching Rumah Baca yang dikolaborasikan dengan kegiatan kesenian dan donor darah. Selasa (18/06/19)

Bripka Hi. Feriyanto Rahim, SH. Yang Adalah sosok Polisi yang merintis sekaligus penanggung jawab Rumah Baca Kampoeng Nelayan Dalam peresmian rumah baca kemarin pada Selasa 18 juni 2019 kemarin.

Feri menjelaskan Rumah Baca masyarakat Talumolo khususnya pesisir sungai bone didirikan dengan harapan dapat menjadi sebagai salah satu perangkat kelengkapan pendidikan untuk bersama dengan kelengkapan-kelengkapan yang lain guna meningkatkan kecerdasan, keterampilan, daya nalar serta pemikiran yang dilandasi keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan adanya Rumah Baca ini Sehingga dapat mempertinggi budi pekerti dan mempertebal semangat belajar agar menumbuhkan manusia-manusia mujahid, mujtahid dan mujaddid yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan umat.

Selain itu Rumah baca Kampoeng Nelayan didirikan untuk Mengembangkan minat kemampuan dan kebiasaan membaca, Mengembangkan kemampuan mencari dan mengolah serta memanfaatkan informasi, Memelihara dan memanfaatkan bahan pustaka secara tepat dan berhasil untuk Meletakan dasar-dasar ke arah belajar mandiri, Memupuk minat dan bakat masyarakat, Menumbuhkan apresiasi terhadap pengalaman imajinatif Dan Mengembangkan kemampuan untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi dalam kehidupan atas tanggung jawab dan usaha sendiri.

Penulis   : Awzazg

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed