25 September 2024

Hari Bhayangkara Ke-73, Irwasda Polda Gorontalo Buka Pembinaan Teknis Kemampuan Petugas Polmas Dirangkaikan Dengan Lomba Bhabinkamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Rabu 26 Juni 2019, bertempat di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol. Agus Supriyanto SIK mewakili Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal polisi Drs. Rachmad Fudail, MH membuka secara langsung Pembinaan Teknis Kemampuan Petugas Polmas Dirangkaikan Dengan Lomba Bhabinkamtibmas Tingkat Polda Gorontalo Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-73.

Dalam kegiatan ini Irwasda Polda Gorontalo didampingi oleh Dir Binmas Polda Gorontalo, Wadir Binmas Polda Gorontalo, dan dihadiri oleh Karo Rena Polda Gorontalo, Para Pamen Polda Gorontalo, Pama Polda Gorontalo, serta perwakilan Bhabinkamtibmas dari masing-masing Polres.

Pada kesempatan tersebut, Irwasda Polda Gorontalo membacakan amanat tertulis Kapolda Gorontalo yang dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksana Polmas adalah pengemban Polmas dan Bhabinkamtibmas. Pengemban Polmas adalah setiap anggota Polri yang melaksanakan Polmas di Masyarakat atau Komunitas. Seluruh anggota Polri pada dasarnya adalah pengemban fungsi Polmas, jadi bukan saja Bhabinkamtibmas atau fungsi Binmas saja, tapi semua fungsi dan semua personel Polri adalah pengemban fungsi Polmas, olehnya perlu dibekali dengan pembinaan teknis kemampuan petugas Polmas.

Kombes Pol. Agus Supriyanto juga menyampaikan kegiatan pembinaan teknis kemampuan petugas Polmas ini yang dirangkaikan dengan lomba Bhabinkamtibmas, selain untuk memberikan wawasan pengetahuan terkait tugaas pelaksana Polmas di lapangan juga untuk mengetahui sejauh mana peran pengemban petugas Polmas terutama Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari, dan diharapkan kepada anggota yang ditunjuk sebagai perwakilan dari masing-masing Satker untuk dapat mengikuti kegiatan ini dan bisa mengambil ilmu dari Pemateri dan para Bhabinkamtibmas terbaik dari Polres yang dikirim untuk mengikuti lomba Bhabinkamtibmas tingkat Polda Gorontalo.

“Kepada panitia diharapkan untuk dapat memberikan penilaian secara obyektif kepada oara peserta lomba sehingga yang terpilih menjadi juara adalah benar-benar Bhabinkamtibmas yang Profesional, Modern dan Terpercaya yang bisa dijadikan contoh bagi masyarakat dan dapat menjadikan motivasi bagi Bhabinkamtibmas yang lain dan petugas Polmas dari fungsi lain,” Himbaunya.

Penulis   : Fandi

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed