24 September 2024

TNI POLRI BERBAUR DALAM FUN BIKE HARI BHAYANGKARA KE-73

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sinergitas Tni-Polri semakin terlihat dan terwujud di mata warga masyarakat di seluruh Indonesia. Bukan hanya di daerah-daerah lain Tni-Polri menunjukan dan mewujudkan sinergitas dalam dirinya. Ini juga dapat di lihat pada daerah Provinsi Gorontalo khususnya. Memiliki beban kerja yang berbeda, yakni Tni bertanggung atas keamanan negara dari luar negeri dan Polri bertanggung jawab penuh atas keamanan dan ketertiban warga masyarakatnya dari dalam negeri. Namun ini tidak menjadikan perbedaan dalam bertanggung jawab atas tugasnya masing-masing dan halangan untuk bersinergi.

Bukti nyata sinergitas yang di tunjukan oleh Tni-Polri Minggu, 29 Juni 2019 dalam memeriahkan hari Bhayangkara yang ke 73 dengan bersepeda santai (fun bike) bersama jelas bagi masyarakat, khususnya warga masyarakat Provinsi Gorontalo bahwa sanya, Tni-Polri semakin menjalin hubungan baik dalam mempererat silaturahmi guna bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Gorontalo ini.

Keakraban dalam hubungan kekeluargaan yang semakin terbina nampak terlihat dalam suasana fun bike antara Tni-Polri dalam rangkaian memeriahkan hari Bhayangkara ke 73 ini. Hal ini sudah semestinya harus berjalan di seluruh daerah yang berada di negeri ini. Sinergitas Tni-Polri ini dengan sendirinya akan membuat musuh-musuh negeri ini gentar untuk membuat kegaduhan dalam maupun dari luar negeri. Terutama dunia akan lebih segan bila melihat sinergitas Tni-Polri di Republik yang kita cintai ini semakin meningkat. Salah satu nilai kebersamaan Tni-Polri yang dapat di lihat dalam fun bike bersama dalam rangkaian memeriahkan hari Bhayangkara yang ke 73 ini, yang salah satunya bertujuan untuk bisa meyakinkan warga masyarakat Provinsi Gorontalo tidak perlu merasa was-was dalam melakukan aktivitasnya siang maupun malam hari, selagi itu tidak mengganggu keamanan dan ketertiban dalam lingkungannya masing-masing seperti penjelasan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik.

“warga masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo kiranya dapat menilai melalui kebersamaan Tni-Polri dalam momen ini. Oleh karena itu tidak perlu khawatir dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Namun demikian keamanan dan ketertiban di dalam lingkungan masyarakat tidak terlepas dari partisipasi warga dalam mendukung Tni-Polri di dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di negeri ini khususnya di wilayah hukum Polda Gorontalo,”jelas Wahyu.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed