25 September 2024

FAUJI : PENTINGNYA TANAMKAN DISIPLIN PADA GENERASI PENERUS BANGSA

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Disiplin merupakan kepatuhan terhadap peraturan atau tunduk kepada pengawasan dan pengendalian. Itulah harapan kita terhadap para remaja sebagai generasi penerus cita-cita negeri yang makmur ini. Kita sebagai guru dan orang tua yang di tuakan di lingkungan para remaja tentunya harus bisa mengendalikan diri dan sikap mental para remaja bangsa ini, agar kelak nanti mereka bisa taat terhadap peraturan dan tata tertib di manapun mereka berada sesuai dengan dorongan kesadaran yang muncul dari dalam hati mereka sendiri.

Mamang harus kita akui bahwa sanya dalam mewujudkan semua itu tidaklah mudah, namun lambat laun proses itu harus segera di jalani oleh para remaja kita, terutama para remaja yang masih duduk di bangku pendidikan. Seperti perwujudan yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur Polres Gorontalo Kota jajaran Polda Gorontalo, Brigadir Fauji Amrulah Sangkala Senin, 01 Juli 2019 terhadap para pelajar di Poli Teknik Kesehatan (POLTEKES) di Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo.

Terhadap para pelajar atau para mahasiswa dan mahasiswi Poltekes Gorontalo, fauji melakukan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya displin bagi kehidupan bermasyarakat. Terhadap mereka kali ini Fauji menjelaskan tentang pentingnya bagi kita selalu menaati aturan-aturan dalam berlalu lintas, dan saat itu juga Fauji menghimbau agar para pelajar sekiranya bisa selalu menaati segala bentuk peraturan yang berada di sekitar kita, terutama di dalam lingkungan kita menimba ilmu.

“sebagai remaja yang akan membawa bangsa ini semakin maju, tentunya bukan hanya harus cerdas dan modren dalam teknologi, namun kita harus memiliki jiwa kedisipilinan yang tinggi dan harus menghargai budaya yang beraneka ragam yang di miliki oleh bangsa ini, sehingga kita bisa di hargai oleh orang lain terutama oleh bangsa lain. Oleh karena itu kalau bukan sekarang, kapan kita memulai semua ini. Marilah kita senantiasa disiplin di segala aspek, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang memiliki karakter yang bertanggung jawab dengan semua yang kita lakukan,”jelas Fauji.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed