24 September 2024

DIV PROPAM POLRI LAKUKAN GAKTIBLIN DI POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Penegakan hukum yang di terapkan oleh Polri bukan hanya pada lingkungan warga masyarakat saja, namun di lakukan juga di dalam lingkungan Polri itu sendiri. Ini suatu bukti nyata perubahan-perubahan pada tubuh Polri betul-betul di terapkan. Kritisnya masyarakat tentang penerapan hukum dan aturan-aruran yang di lakukan oleh Polri pada lingkungan masyarakat, menjadikan pembelajaran dan sesegera mungkin yang harus di antisipasi dan Polri harus memberikan tauladan dengan melakukan penegakan hukum dalam lingkungannya.

Selasa, 02 Juli 2019 Tim Div Propam Polri yang di pimpin oleh Anjak Utama Div Propam Polri Kombes Pol Dedi Setyo Yudho melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (GAKTIBLIN) terhadap Personil di Polda Gorontalo bertempat di Lapangan Apel Polda Gorontalo. Kegiatan di ikuti oleh seluruh Personil Polda Gorontalo, tidak ada yang terkecuali. Mulai dari Pejabat Utama hingga Personil lainya.

Bukan hanya sikap tampang dan kelengkapan pribadi yang di lakukan pemeriksaan oleh Div Propam polri, namun pemeriksaan mencegah indikasi mengkonsumsi narkoba terhadap Personil dengan melaksanakan tes urin yang mana hasil dari tes yang di lakukan seluruh Personil Polda Gorontalo di nyatakan bersih dari kandungan narkoba.

Anjak Utama Div Propam Polri saat itu menyampaikan bahwa kita harus menyampaikan dan meyakinkan masyarakat dalam menegakan aturan, oleh karena itu Gaktiblin ini di lakukan sebagai upaya perbaikan dan kemajuan serta perubahan di dalam tubuh Polri dengan tugasnya sebagai pengayom dan melayani warga masyarakat. Karena keperibadian dan karakter seorang anggota Polri bisa nampak dari sikap tampang yang baik, kelengkapan administrasi yang baik serta jiwa yang baik dan bersih dari obat-obatan terlarang untuk menciptakan sosok Polri Yang berjiwa besar dan Promoter sewaktu berada di tengah-tengah Masyarakat,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga selaku Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp Wahyu Tri Cahyono Sik membenarkan bahwa Penegakan hukum dan penerapan segala bentuk aturan-aturan yang terdapat di dalam tubuh polri untuk di tegakan terhadap masyarakat harus benar-benar di landasi oleh pelayanan prima Polri itu sendiri. Oleh karena itu di dalam tubuh Polri harus bersih, dan dengan begitu warga masyarakat tidak akan menaruh protes terhadap penegakan aturan di dalam lingkungan mereka,”tutur pria kelahiran Kendal Jawa Tengah ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed