25 September 2024

UMAT KONGHUCU APRESIASI BHAKTI RELIGI POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Bhakti Religi yang di laksanakan Polda Gorontalo dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 Jum’at, 05 Juli 2019 yang di laksanakan di tempat-tempat ibadah yang berada di Kota Gorontalo seperti Masjid Baiturrahim, Gereja Imanuel Kelurahan Tenda, Vihara Budha Dharma Kota Gorontalo dan tidak ketinggalan Klenteng umat Konghucu Kota Gorontalo mendapatkan apresiasi yang setinggi-tingginya dari warga masyarakat Kota Gorontalo khususnya.

Seperti salah satu sikap yang di nyatakan oleh umat Konghucu yang di wakili oleh Hengky Kamolie saat berlangsungnya pelaksanaan Bhakti Religi oleh Polda Gorontalo yang di Koordinir Oleh Akbp Fahmudin Sik selaku Kabid TIK Polda Gorontalo.

“apa yang di lakukan oleh Polda Gorontalo bukan hanya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat saja, namun Polda Gorontalo telah menunjukan sikapnya dan menganggap begitu petingnya hubungan dalam keagamaan. Sebagaimana kita ketahui bahwa Indonesia memiliki suku, ras dan agama yang berbeda-beda. Oleh Karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Personil Polda Gorontalo, dan tak lupa pula saya mewakili umat Konghucu Kota Gorontalo mengucapkan terima kasih juga kepada Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rahmad Fudail MH, berkat kepemimpinan beliau yang sangat bijaksana dalam lingkungan masyarakat, sehingga Provinsi Gorontalo sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan tentram. Untuk itu, kami atas nama umat Konghucu mengapresiasi semua kinerja Polda Gorontalo dan jajaranya,”Jelasnya.

Akbp. Wahyu Tri Cahyono Sik selaku Kabid Humas Polda Gorontalo di ruang yang berbeda menambahkan”upaya ini di lakukan sebagai alat pemersatu bangsa dan negara dan kita sebagai umat manusia yang memiliki perbedaan kepercayaan dan agama yang berbeda-beda dalam menjaga situasi kamtibmas di negeri ini khususnya Provinsi Gorontalo. Bhakti Religi inilah sebagai salah satu alat utama kita dalam memperkuat Pondasi dalam agama yang berbeda-beda yang ada dalam Bangsa ini, sehingga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif”tutur alumni Akademi Kepolisian 98 ini.

Penulis   : Iswan

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed