25 September 2024

TINGKATKAN KEMAMPUAN INSTRUKTUR DAN PENGASUH SPN, POLDA GORONTALO GELAR PELATIHAN

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka peningkatan kemampuan para pendidik dan pengasuh di jajaran SPN Polda Gorontalo khususnya dibidang pendidikan pembentukan Bintara Polri, Polda Gorontalo menggelar pelatihan yang di buka langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Rachmad Fudail, MH.

Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan di aula SPN Polda Gorontalo Senin (15/07) pukul 09.00 wita dan diikuti oleh beberapa perwakilan Pejabat Utama dan dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan yang pada sambutannya Kapolda mengapresiasi program ini mengingat perkembangan pendidikan yang makin hari makin modern.

“Untuk SPN Polda Gorontalo, meski program pendidikan di tahun 2018 sudah terlaksana, namun masih banyah kekurangan yang perlu penyempurnaan dan perbaikan”, ujarnya.

Hal ini lanjut Kapolda Gorontalo, harus dilaksanakan karena pendidikan pembentukan bintara polri merupakan suatu proses yang wajib di lalui oleh seorang bintara polri sebagai bekal utama untuk mengawali langkahnya dalam mengemban tugas pokok sebagai anggota Polri.

Sehingganya dibutuhkan suatu pemahaman yang utuh dari para pelatih dan Pengasuh dilingkungan SPN Polda Gorontalo terkait metode, pola Pengasuhan, kurikulum, penguasaan bahan ajar atau materi.
“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan SDM khususnya tenaga pendidik dan pengasuh dilingkungan Spn Polda Gorontalo”.
Beliau juga minta kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik–baiknya, sehingga pada akhirnya mampu memberikan maanfaat bagi para peserta sekalian dalam mensukseskan pelaksanaan penggelaran pendidikan pembentukan maupun pelatihan yang nantinya akan diselenggarakan oleh SPN Polda Gorontalo.

Penulis   : Syaiful

Editor      : Irda

Publish    : Fandi

You may have missed